NasionalSerba - Serbi

Antisipasi Banjir Wali Kota Jakbar Lakukan Percepatan Pembangunan Embung di Dua Titik

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM -Guna mengantisipasi banjir dipemusim hujan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat mempercepat pembangunan embung di dua titik lokasi yakni dikawasan Semanan dan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan pembuatan embung di dua titik lokasi yakni berada di RW 01, Semanan, persisnya di samping Masjid Hasyim Ashari dan RW 03, Tegal Alur ini pembangunannya baru mencapai 70 persen. Ditargetkan rampung akhir tahun 2020

“Pembangunan proyek ini dikerjakan secara swakelola dengan mengerahkan sumber daya Sudis SDA. Mudah- mudahan akhir tahun selesai,” ujar Uus Kuswanto di Aula kantor Kecamatan Kalideres, Senin (2/11).

Menurut Uus, saat ini kedalaman embung di RW 01 Semanan, mencapai 2 meter dari target 3 meter. Sedangkan embung di RW 03, Tegal Alur, kedalamannya mencapai sekitar 1 meter.

Selain pembuatan embung, Pemkot Jakarta Barat melalui Sudin Sumber Daya Air, akan membuat saluran air yang menghubungkan embung dengan kali Mookevart (Semanan) dan Semongol (Tegal Alur).

“Paling tidak harapannya, bisa mengurangi debit air yang menggenangi permukiman warga saat musim hujan. Kami juga meminta camat dan lurah untuk memberikan sosialisasi terkait pembuatan saluran yang menghubungkan embung menuju Kali Mookevart dan Kali Semongol,” tutupnya. (Bih/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button