BALI, INDONESIAPARLEMEN.COM -Dugaan ada pemberian kesaksian palsu saat Sidang di pengadilan agama yang dilontarkan kesaksian oleh Elly ramschie (orang tua Michael) bahwa Michael William Ramchie sebagai Dokter di Rumah Sakit Swasta (RS.Surya Husadha).

Visit Ida Rahayu yang mengaku sebagai istri yang sah dari Michael William Ramchie yang saat ini Visit Ida Rahayu mendapat gugatan cerai talak dan hak asuh anak yang didaftarkan di kepaniteraan pengadilan agama Denpasar No.496/Pdt.G/2019/PA.Dps tertanggal 14 Oktober 2019 yang saat ini sedang dalam proses pemeriksaan di Mahkamah Agung RI.

“Saya kesini ingin melanjutkan laporan terkait PP.45 tahun 1990 tentang perubahan atas PP No.10 1983 mengenai syarat permohonan cerai talaknya harus melampirkan ijin dari direktur utama RSUP Sanglah”, tegas, Visit Ida Rahayu saat diwawancarai awak media diruang Tata Usaha RS. Sanglah. Selasa (03/11/2020).

Dalam laporan tersebut visit Ida Rahayu juga memuat laporan adanya dugaan pemberian kesaksian palsu yang dilakukan Elly ramschie (orang tua Michael) bahwa Michael William Ramchie bekerja sebagai dokter di RS. Surya Husadha.

Selanjutnya menurut Visit Ida Rahayu Selain 2 poin laporan tersebut, Michael William Ramchie juga telah hidup bersama tanpa ikatan dengan wanita lain, curhat Visit Ida Rahayu.

Selain itu berdasarkan surat Klarifikasi dari RS. Surya Husadha yang ditandatangani oleh direktur utama PT. Surya Husadha bahwa Michael William Ramchie bukan merupakan salah satu dokter atau tenaga medis yang berkerja di seluruh unit bisnis PT. Surya Husadha.

Sekretaris Direktur utama PT.Surya Husadha I dayu membenarkan bahwa surat klarifikasi tersebut benar.

“Iya benar surat klarifikasi bahwa Michelle bukan merupakan salah satu dokter di RS. Surya Husadha”, terang, I dayu Sekretaris Dirut Rs. Surya Husadha.

Di lokasi yang berbeda Kresna selaku Kabag Humas RSUP Sanglah Denpasar, menurut Kresna kalau melihat id card milik Michael William Ramchie adalah benar id card sebagai dokter RSUP.

“Kalau dokter banyak jumlahnya tapi kalau dilihat dari id cardnya benar itu dari RSUP”, ujar, Kresna sambil menunjukkan Id Card miliknya yang sama milik Michael William Ramchie.

(Dirham)