NasionalSerba - Serbi

Kantor Pertanahan Jakbar akan Perangi Mafia Tanah

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM -Kepala Kantor Pertanahan Kota Jakarta Barat Sri Pranoto menegaskan bahwa pihaknya akan memerangi mafia tanah yang dapat menyengsarakan pemilik tanah atau ahli waris. Hal itu diungkapkannya saat menerima audiensi Pengurus Koordinatoriat PWI Jakbar, Kamis (5/11/2020), di ruang rapat lantai 3 Kantor Pertanahan Jakbar.

Toto, demikian akrab di sapa, menambahkan bahwa pihaknya telah berkoodinasi dengan Kapolresto Jakbar Kombes Pol Audie Latuheru, terkait keberadaan mafia tanah di Jakbar.

“Saya akan lakukan (perangi mafia tanah). Mafia tanah ini kerab melakukan kekisruhan dan mandapat untung besar. Ini akan menjadi target saya,” ujarnya.

Saat ini, ungkap Toto, pihak kepolisian tengah menganalisa adanya dugaan keterlibatan mafia tanah saat melakukan pengurusan surat-surat tanah.

Baca Juga :  Maraknya Aksi Teror, DPP Aliansi Nusantara Minta Program Deradikalisasi Dievaluasi

“Saya sudah berkoordinasi langsung dengan Kapolres dan Kajari untuk sepakat memerangi mafia tanah. Di Tangerang telah saya lakukan, dan telah diamankan dua orang. Karena itu di Jakarta Barat akan kita kupas keterlibatan mafia tanah,” tegasnya. (Humas PWI Jakbar)

Penulis : Bintarsih.

Editor.   : Noval.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button