Peristiwa

Macet Hingga 3 Km Akibat Pohon Tumbang, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Intensitas hujan yang tinggi dan disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya mengakibatkan sebuah pohon anggrung tumbang menimpa truk pengangkut pisang yang sedang melintas di jalan Pantura Kabupaten Pekalongan Kamis (5/11/2020) sekira pukul 20.30 Wib malam tadi.

Pohon besar yang berdiri tepat di samping gedung SMP Muhammadiyah Pencongan, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan itu tumbang hingga menyebabkan kemacetan lalu lintas di jalur pantura dari arah Semarang hendak ke Jakarta mengalami kemacetan hingga 3 Km.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M mengatakan, guna untuk mengantisipasi agar kemacetan arus lalu lintas tidak panjang pihaknya berkoordinasi dengan Polres Pekalongan Kota guna untuk mengalihkan arus yang dari Kota Pekalongan hendak ke Wiradesa.

Baca Juga :  Diduga Korsleting Listrik, Tempat Penggergajian Kayu Di Desa Karangdowo Ludes Terbakar

“Semua kendaraan roda empat ataupun lebih diarahkan masuk ke pintu masuk tol Setono. Lalu, apabila ada kendaraan yang masih berada di Jalan Sudirman Kota Pekalongan diarahkan melalui ke Ponolawen, masuk melewati Kedungwuni,” ujarnya.

Dan untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut, Tim SAR gabungan yang terdiri atas BPBD Kabupaten dan Kota Pekalongan, PMI, dan Batik Rescue ikut di terjunkan. Dan tepat pada pukul 01.00 Wib jalur tersebut sudah bisa dilalui kendaraan kembali. (Miftah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button