Megapolitan

Ketum DPP AWPI: Wartawan Dalam Menjalankan Tugas Dapat Perlindungan Hukum

KABUPATEN BEKASI, INDONESIAPARLEMEN.COM -Tindakan kekerasan yang dialami oleh wartawan dari media online Kupas Merdeka saat menjalankan tugas jurnalistik, Acun Sunarya yang bertugas di wilayah Serang, Provinsi Banten.

Hal tersebut mendapat tanggapan dari Ketua Umum DPP Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia, Hengki Ahmat Jazuli mengatakan, sangat mengecam tindakan kekerasan terhadap jurnalis dan berharap kepada aparat kepolisian untuk mengambil tindakan tegas terhadap pelaku dan kekerasan terhadap jurnalis, karena sesuai UU 40 tahun 1999 tentang pers, salah satu pasal menegaskan bahwa wartawan ketika bertugas di lindungi hukum.

” Agar pihak kepolisian setempat segera mengambil tindakan tega kekerasan terhadap wartawan saat menjalankan tugas.karena jelas wartawan mendapat perlindungan hukum saat menjalankan tugasnya sesuai UU Pers No.40 tahun 1999″, tegas, Hengki Ahmat Jazuli.

Baca Juga :  Erupsi Gunung Agung, PKPI Dirikan Posko Bantuan Pengungsi

Hal yang sama disampaikan Marjuki, S.I.P, MM sebagai Ketua DPC AWPI Kab. Bekasi dirinya juga mengecam dan sangat menyesalkan tindakan pembacokan terhadap jurnalis yang sedang melakukan tugas peliputan di daerah Desa Sangiang Kecamatan Pamarayan, Banten.

” Kami AWPI, selaku organisasi wartawan mengecam dan menyesalkan tindakan pembacokan yang di alami oleh rekan jurnalis yang sedang melakukan tugas dilapangan “. Curhat, Marjuki S.I.P,MM.

Baca Juga :  Penerima BST Yang Belum Melakukan Validasi Akan Dipanggil Kembali

Lanjut Marjuki, Kejadian tersebut harus di usut tuntas dan dihukum pelakunya sesuai aturan hukum yang berlaku.

(Dirham)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button