Daerah

Tampung Keluhan Masyarakat Kepri, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Resmikan Rumah Aspirasi

BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Mayor Jenderal Marinir (Purn) Sturman Panjaitan, S.H. resmikan Rumah Aspirasi yang diawali dengan tarian konsep Budaya Adat Melayu yang dipersembahkan oleh Srikandi di Ruko Legenda Point, Batam Center, Kota Batam, Jumat (6/11/20).

Dalam sambutannya, Sturman mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan, terutama kepada para Tokoh Masyarakat yang telah dapat hadir dalam peresmian Rumah Aspirasi tersebut.

“Hari senja ini, dengan rendah hati mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh undangan, terutama Tokoh Masyarakat, Ketua Tapanuli Center Kota Batam St. B. Hasibuan, Calon Wakil Walikota Batam Abdul Basyid Has dan Anggota DPRD Provinsi Kepri Saproni, S.E.,” ucap Strurman.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dapil Provinsi Kepulauan Riau itu menyampaikan bahwa pembukaan Rumah Aspirasi ini sudah direncanakan akan dibuka sejak bulan Oktober 2019 lalu.

“Sebenarnya pembukaan Rumah Aspirasi ini sudah sejak Oktober 2019 lalu telah direncanakan, namun suasana yang paling tepat menunggu momen menjelang Pilkada serentak yakni awal Desember 2020,″ pungkasnya.

Sturman Panjaitan menjelaskan bahwa pembukaan Rumah Aspirasi ini dilakukan selain menampung aspirasi dan keluhan masyarakat Kepri tentunya, Rumah Aspirasi di atas juga untuk menjadi corong dari perubahan tentang kemajuan dan pembangunan di segala bidang di Provinsi Kepulauan Riau.

“Untuk itu saya berharap seluruh lapisan Masyarakat Kepri mendukung Calon Gubernur Kepri, Dr. H. M. Soerya Respartiono, S.H., M.H. – Iman Setiawan, S.E., M.M. dan seluruh Masyarakat Kota Batam menentukan sikap memilih, mendukung sosok Dr. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo, M.A. – Drs. Abdul Basyid Has, M.P.d.,” lanjut Strurman Panjaitan.

Ia memaparkan alasannya kenapa harus memilih dua pasang calon tersebut, menurutnya letak geografis Provinsi Kepri, khususnya daerah Kota Batam itu yang berhadapan langsung dengan Negara tetangga Malaysia dan Singapura, maka peluang mendatangkan investor asing harus dimiliki oleh sosok yang berpengalaman dan memiliki koneksi yang tinggi, dan kedua pasang calon itu dianggap dapat mendatangkan investor asing.

“Nah, harapan itu tertumpu kepada Cawagub Kepri Soerya Respationo – Iman Setiawan dan Cawako Batam Dr. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo – Abdul Basyid Has,” tutur Strurman.

Pada kesempatan yang sama, Saproni, S.E. selaku Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Fraksi PDI Perjuangan yang turut hadir dalam meresmikan Rumah Aspirasi Strurman Panjaitan itu menyampaikan sambutannya dengan berharap dapat bermanfaat bagi seluruh Masyarakat Kepri.

“Hari ini kita hadir disini dalam rangka Peresmian Rumah Aspirasi Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Bapak Mayjen TNI Purnawirawan Strurman Panjaitan. Mudah – mudahan dengan dibukanya Rumah Aspirasi ini dapat menampung berbagai persoalan – persoalan di Provinsi Kepulauan Riau, dan harapan kami, mudah – mudahan bermanfaat bagi kita semua,” tutur Saproni.

Turut hadir dalam acara Peresmian Rumah Aspirasi tersebut Anggota DPR RI MayjenTNI Mar. (Purn) Sturman Panjaitan, S.H., Anggota DPRD Provinsi Kepri Saproni, S.E., Pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri Dwi Ajeng Sekar Respaty, Tokoh Masyarakat Tapanuli Center Belius Hasibuan, Calon Wakil Walikota Batam Drs. Abdul Basyid Has, M.Pd., seluruh Anggota DPRD Provinsi Kepri dapil Kota Batam Fraksi PDI Perjuangan, seluruh Anggota DPRD Kota Batam Fraksi PDI Perjuangan beserta Tokoh Masyarakat lainnya dan para tamu undangan lainnya. (Jonrius Sinurat)

Sumber : semartara.news

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button