BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir ke – 75, Batalyon Infanteri 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha (SBY) menggelar kegiatan Bakti Sosial di lapangan Usman Harun, Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Selasa (10/11/20).

Kegiatan baksos tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 10 Marinir/SBY Letnan Kolonel Marinir Alim Firdaus, S.H. M.Tr. Hanla., M.M. dengan melakukan bersih – bersih di lingkungan masyarakat sekitar lapangan Usman Harun.

“Kegiatan ini adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan, di lapangan Usman Harun, ini adalah tempat bersejarah, maka kami dari Korps Marinir datang untuk bersih – bersih lingkungan, berharap masyarakat di lingkungan sekitar ini dapat memanfaatkan lapangan ini sebaik mungkin,” ujar Letkol Alim Firdaus dikutip dari dinamikakeprinews.co.

Pada kegiatan tersebut, Danyonif 10 Mar/SBY kerahkan ratusan personil yang turun dalam pelaksanaan bersih – bersih lapangan Usman Harun.

“Jadi, momen 10 November ini, kita manfaatkan dimana yang pertama kita memperingati Hari Pahlawan seperti tadi kita sudah melaksanakan upacara Bendera di kesatuan dan membacakan amanah dari Menteri Sosial, selain kegiatan lainnya rekan – rekan kita dari Marinir melakukan jiarah ke Taman Makam Pahlawan Batam,” ujar Danyonif 10 Mar/SBY.

“Kegiatan ini juga sebagai momen untuk menyambut HUT Koprs Marinir yang ke – 75, Insya Allah yang nantinya dilaksanakan pada tanggal 15 November 2020 ini,” lanjut Letkol Alim Firdaus.

Letkol Alim Firdaus juga menuturkan bahwa sebelumnya Yonif 10 Marinir/SBY telah melaksanakan lomba menembak yang diikuti oleh awak media, ia mengatakan bahwa kegiatan itu adalah untuk membangun hubungan silaturahmi.

“Kemudian kedepannya akan melakukan kegiatan panen ketahanan pangan, kebetulan ini adalah momen yang paling tepat di Hari Pahlawan dan menyambut HUT Korps Marinir ke-75,” ucap Alim Firdaus.

“Nanti kedepannya kita juga ada rencana kegiatan Donor darah dan Pameran Senjata, dimana nanti akan dilaksanakan di Batam Center dan untuk kegiatan ini seperti anjuran Pemerintah kita akan tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan di masa Pandemi,” tutup Danyonif 10 Mar/SBY.

Dalam kegiatan baksos hari ini, turut dihadiri oleh Bapak Gufron, S.E. selaku Camat Sei Beduk.

Mewakili warga Kecamatan Sei Beduk, Ghufron mengucapkan terimakasih atas kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Batalyon Infanteri 10 Marinir.

“Atas nama warga Kecamatan Sei Beduk, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Marinir, semoga Warga dan Marinir bisa saling menjaga lapangan ini, dan semoga Silahturahmi antar Warga dan Marinir dapat berjalan baik,” pungkas Gufron.

“Terima kasih kepada Bapak Danyonif 10 Mar yang berkenan turun langsung kesini, Selamat HUT ke-75 Korps Marinir dan Marinir tetap jaya,” tutup Camat Sei Beduk.

(Jonrius Sinurat)