TNI / POLRI

Ketua Pemuda Batak Bersatu Hadiri Acara Silaturahmi yang Digelar Oleh Polda Kepri

BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dir Intelkam Polda Kepri mengadakan acara silahturahmi dengan beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kota Batam di Restoran Saung Sunda Sawargi Jl. Gajah Mada, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (13/11/20).

Kasubdit 3 Sosbud Dit Intelkam Polda Kepri AKBP Ferdinand P. Rintonga, S.T., M.M. mengatakan bahwa kegiatan hari ini untuk menjalin silaturahmi bersama Para Pengurus Ormas agar ikut berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif di Daerah Kepri.

“Hari ini agenda utama kita adalah silaturahmi dengan rekan – rekan Pimpinan Ormas Se – Kota Batam dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada dan perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 di daerah Kepulauan Riau,” tutur Ferdinand Ritonga.

Kasubdit 3 Sosbud Dit Intelkam Polda Kepri itu juga menyatakan bahwa pimpinan – pimpinan ormas se – Kota Batam harus tetap menjalin hubungan sinergitas kepada instansi Pemerintah dan institusi keamanan yang ada di Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Kapolres Pekalongan Kota Dukung Kelompok Tani Udang Sampang Tigo

“Alhamdulillah tetap kompak dalam bersinergi dengan pihak Kepolisian khususnya Kapolda Kepri. Selama ini kami berhubungan baik dengan semua ormas yang ada di Kota Batam, semoga Kota Batam akan terus kita jaga, Kota Batam rumah kita,” pungkasnya.

Silaturahmi tersebut turut dihadiri oleh 5 (lima) Pimpinan Ormas yang ada di Kota Batam, antara lain, Pemuda Batak Bersatu (PBB), Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP), Pemuda Panca Marga (PPM), Forum Silaturahmi Warga Jakarta (FOSIWAJA) dan beberapa ormas lainya.

Martua Susanto Manurung, S.Kom. selaku Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Batam menyambut baik acara silaturahmi tersebut.

“Ini merupakan kegiatan yang baik, demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada, perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 namun tetap juga mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker,” ucap Martua Manurung yang akrab disapa Ucok itu kepada awak media.

Baca Juga :  357 Pelaku Tindak Kejahatan Diamankan Polda Lampung

Ucok juga mengatakan bahwa Ormas Pemuda Batak Bersatu akan tetap menjaga hubungan baik antar Ormas khususnya yang ada di Kota Batam demi terciptanya kondusifitas di tengah – tengah Masyarakat Kepri.

“Kita akan tetap siap menjaga silaturahmi antar Ormas dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Batam dan kita menghimbau untuk masyarakat Kota Batam agar menjaga kondusifitas Kota Batam ini,” tutup Ketua Pemuda Batak Bersatu Kota Batam itu.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Silaturahmi dan Tatap Muka Intelkam Polda Kepri Bersama Ormas Kota Batam Dalam Rangka Membangun Sinergitas Guna Terwujudnya Sit Kamtibmas Yang Kondusif Menjelang Pelaksanaan Pilkada, Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021”. (Jonrius Sinurat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button