BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Pengurus DPD, DPC, PAC, Ranting dan Srikandi Keluarga Besar Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kepulauan Riau Ikuti Seminar 4 Pilar yang diselenggarakan oleh Anggota DPD RI Dr. Richard Hamonangan Pasaribu, B.Sc., M.Sc. di Aula SMKN MTS Ruko California Marecelia, Batam Center, Sabtu (14/11/20).

Empat Pilar Kebangsaan ini sangat penting untuk dipahami dan diamalkan, khususnya generasi muda Keluarga Besar Pemuda Batak Bersatu yang ada di Kepulauan Riau.

Selama mengikuti kegiatan tersebut, Dr. Richard Hamonangan Pasaribu mengajak Organisasi Pemuda Batak Bersatu untuk senantiasa mengamalkan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari – hari.

“Empat Pilar kebangsaan, yakni NKRI, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika merupakan pemersatu Bangsa dan pedoman Bangsa Indonesia dalam bernegara, karena empat pilar kebangsaan sangat penting untuk dipahami dan diamalkan oleh kita semua, khususnya generasi muda kita,” tutur Senator Indonesia dari Kepulauan Riau itu.

Lanjut Richard menjelaskan, “Semangat kebangsaan harus terus dipupuk dan ditumbuh kembangkan kepada generasi muda Bangsa, khususnya di Kepulauan Riau dan patut di aparesiasi,” ujarnya.

“Semangat kebangsaan harus kita tanamkan dan kembangkan, saya yakin dan optimis Pemuda Batak Bersatu di Kepulauan Riau dan masyarakat Kepulauan Riau, khususnya Kota Batam memiliki semangat kebangsaan yang tinggi,” lanjut Richard.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Kepulauan Riau Mitra Sianipar juga mengajak agar pemuda dan peserta yang hadir agar memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Apa yang menjadi persoalan Bangsa adalah persoalan kita bersama. Sebab itu, semua persoalan bangsa harus kita selesaikan bersama,” pungkasnya mengakhiri.

Sumber : Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Mitra Sianipar
Editor : (HB/Red)