Politik

Tampung Aspirasi, Lukita Selaku Cawako Batam Gelar Silaturahmi Bersama Warga Kelurahan Batu Selicin

BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Calon Walikota Batam Nomor Urut 1 Dr. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo, M.A. menggelar acara silaturahmi dengan bertatap muka langsung bersama warga Kelurahan Batu Selicin di salah satu warung kopi kaki lima milik Bapak Bresman Manik di Jalan Teratai, Baloi Blok 2 RT.05/RW.01 Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Sabtu (14/11/20) pukul 14.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendengarkan secara langsung segala aspirasi maupun keluhan – keluhan warga untuk diperhatikan oleh Lukita ketika nantinya terpilih jadi Walikota Batam pada periode 2020 – 2024 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Calon Walikota Batam Dr. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo, M.A., Anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi PDI Perjuangan Thomas Arihta Sembiring, Wakil Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI P Kecamatan Lubuk Baja Marunggal Tamba, Ketua Anak Ranting PDIP Kelurahan Batu Selicin Rapuli Pakpahan, Ketua Anak Ranting PDIP RW.01 Kelurahan Batu Selicin Marolop Pakpahan, para pengurus Ranting dan anak Ranting PDIP Kelurahan Batu Selicin beserta warga sekitar Kelurahan Batu Selicin.

Thomas Arihta Sembiring yang juga selaku Ketua PAC PDIP Kecamatan Lubuk Baja mengatakan bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengusung Paslon Walikota – Wakil Walikota Batam dan Paslon Gubernur – Wakil Gubernur Kepri sama – sama memiliki nomor urut 1 (satu), sehingga menurut Thomas hal itu dapat mempermudah sosialisasi kepada masyarakat.

“Perlu saya sampaikan bahwasannya untuk Pilkada tanggal 9 Desember mendatang kita mengusung Pasangan Calon Walikota Batam Bapak Lukita Dinarsyah Tuwo dengan Bapak Abdul Basyid Has untuk Walikota dan Wakil Walikota Batam, dan untuk Gubernur Kepulauan Riau Bapak Soerya Respartiono dengan Bapak Iman Sutiawan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Alhamdulillah, Puji Tuhan kita diberi kemudahan oleh Tuhan Yang Maha Esa, masing – masing diberi nomor satu,” ucap Thomas yang akrab disapa TAS itu.

Baca Juga :  Partai Nusantara Hadir di Sumut, Siap Lakukan Konsolidasi ke Semua DPC

Pada kesempatan yang sama, Marunggal Tamba selaku Wakil Ketua PAC PDI Kecamatan Lubuk Baja mengucapkan terima kasih kepada Calon Walikota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo yang telah hadir untuk menyampaikan visi dan misi dari Calon Walikota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dan mendengarkan aspirasi dari warga.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Blok 2 atas kehadiran Bapak Ibu, terkhusus kepada Bapak Lukita Calon Walikota kita yang akan datang, baru ini pertama sekali datang langsung mengunjungi kami warga di rumah liar ini, besar harapan kami, dengan datangnya langsung disini, bisa nantinya menyampaikan aspirasi warga Blok 2, 4 dan 6 terkhusus warga Blok 2 yang ada di rumah liar ini agar bisa kedepanya warga kami mendapatkan status yang jelas, jadi kami mohon agar Bapak Lukita dapat memberikan arahan kepada kami,” ujar M. Tamba.

Rapuli Pakpahan selaku Ketua Anak Ranting Kelurahan Batu Selicin juga menyampaikan agar nantinya ketika Lukita terpilih menjadi Walikota Batam dapat memperhatikan warga yang berdomisili di rumah liar.

“Sebelumnya kami minta maaf kepada Bapak Lukita dan Bapak Thomas, kenapa kami memilih tempat yang sederhana seperti ini, bukan tidak bisa kami memilih tempat yang lebih mewah, tapi kami ingin menunjukkan secara langsung kepada Bapak Lukita bahwa beginilah keadaan kami di rumah liar ini, jadi kami berharap agar nantinya kami dapat Bapak perhatikan ketika Bapak sudah menjadi Walikota Batam,” tutur Rapuli Pakpahan.

Baca Juga :  Sikap Inkonsisten Ketua MPR RI, Ini kata PB SEMMI

Dalam sambutannya, Lukita mengucapkan terima kasih atas kesediaan warga untuk menghadiri acara tatap muka tersebut.

“Kami datang untuk memohon doa restu, memohon lebih lanjut lagi dukungan agar kami dapat duduk menjadi Pemimpin di Kota Batam pada periode yang selanjutnya, kami datang tidak hanya untuk kenalan kepada Bapak Ibu sekalian, tapi kami datang untuk mengajak Bapak Ibu sekalian melakukan perubahan, semangat perubahan dari apa yang kita lihat dari kondisi saat ini, untuk Batam keseluruhan kita tau Ekonomi kita terpuruk, menurun, lapangan pekerjaan menjadi sangat sulit sekali,” jelas Lukita.

“Untuk tempat ini, harapan dari Bapak Ibu sekalian, kami bersama Abdul Basyid membuat kesepakatan, kalau kami duduk dengan dukungan Bapak Ibu sekalian sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam, maka permasalahan legalitas tempat hunian, itu menjadi prioritas utama untuk diselesaikan, menjadi tegas apakah ini menjadi tempat tinggal Bapak Ibu sekalian dan sekaligus juga nanti akan diberikan Sertifikatnya kepada Bapak Ibu sekalian,” lanjut Lukita.

Acara silaturahmi tatap muka Calon Walikota Batam itu disambut hangat oleh warga dan berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan sesuai himbauan dari Pemerintah di tengah Pandemi Covid – 19, dan pada acara tersebut Lukita juga membagikan masker secara gratis agar warga tetap terhindar dari penyebaran virus corona. (Jonrius Sinurat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button