Masuk Musim Penghujan, Pemkot Jakbar Grebek Lumpur

  • Bagikan

 

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM –  Pemerintah Kota Jakarta Barat kembali melakukan grebek lumpur untuk mengantisipasi musim hujan di atas saluran penghubung (PHB) Jalan Kedoya Albasia Raya, perumahan Taman Kedoya Baru Residence, RT 10/04 Kelurahan Kedoya Selatan Kecamatan Kebon Jeruk, Minggu (15/11/2020).

“Kegiatan gerebek lumpur dalam rangka antisipasi di musim penghujan. Jadi, bukan antisipasi musim banjir. Ini perlu dicatat, untuk mengantisipasi di musim penghujan,” ujar Uus saat dilokasi.

Kegiatan tersebut melibatkan
unsur terkait dari Sudis Sumber Daya Air (SDA), Bina Marga (BM), Lingkungan Hidup (LH) termasuk TNI-Polri, tokoh masyarakat, RT/RW dan unsur lainnya. Ada beberapa lokasi yang dikerjakan melintas jalan raya, sehingga kata Uus, diperlukan pengaturan lalu lintas agar berjalan lancar dan sukses.

“Selain normalisasi saluran dan waduk, kegiatan gerebek lumpur dan sampah juga terus digencarkan,” katanya.

Baca Juga :  Delapan Tim Penindak Pelanggar PSBB Diterjunkan Pemkot Jakbar

Uus juga menjelaskan, sejak bulan lalu pihaknya telah melaksanakan kegiatan gerebek lumpur sepanjang saluran penghubung di kawasan rawan genangan, seperti di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk, Kembangan dan lainnya. Ini dilakukan guna menghadapi musim hujan

“Saya meminta dukungan ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Tanpa adanya dukungan, kerjasama dan kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat tidak akan maksimal. Mudah-mudahan dengan kerjasama ini, penanganan antisipasi di musim penghujan berjalan dengan efektif. Sehingga kita semua bisa bersinergi dalam menghadapi berbagai tantangan di musim penghujan,” jelas Uus. (Humas)

Baca Juga :  Tersangka Tindak Pidana Perdagangan Orang Berhasil Diamankan Dit Reskrimum Polda Kepri

Penulis : Bintarsih

Editor    : Noval

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *