TNI / POLRI

Puncak Perayaan HUT Marinir, Puluhan Personel Sat Brimob Polda Kepri Datang ke Mako Yonif 10 Mar/SBY Beri Surprise

BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Ditengah pelaksanaan upacara puncak HUT Korps Marinir ke – 75 yang diselenggarakan secara Virtual di Markas Batalyon Infanteri 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha, puluhan personel dari jajaran Satuan Brimob Polda Kepri datang secara tiba – tiba dengan membawa kue ulang tahun di Balai Prajurit (Bapra) Mako Marinir, Galang, Kota Batam, Senin (16/11/20).

Kedatangan personel Sat Brimob Polda Kepri tersebut sebagai bentuk sinergritas TNI-Polri dengan memberikan sebuah surprise, dengan semangat menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun sambil membawa kue dan diberikan kepada Danyon Marinir.

Komandan Yonif Infanteri 10 Mar/SBY Letkol Marinir Alim Firdaus, S.H., M.Tr.Hanla dengan terkejut menyambut baik kedatangan personel Sat Brimob Polda Kepri dan mengucapkan terima kasih.

“Hari ini saya merasa surprise, ada rekan – rekan dari Brimob juga membawa surprise berupa kue ulang tahun, itu mungkin bentuk perhatian dari rekan – rekan Brimob sebagai institusi Polri, mudah – mudahan ini bentuk dari sinergitas antara TNI dan Polri,” ucap Alim Firdaus.

Baca Juga :  Jelang HUT Ke-58 Kowal Aspers, Danlantamal IV Pimpin Ziarah Rombongan

“Dan termasuk banyak ucapan – ucapan dari rekan – rekan yang lain, termasuk dari FKPD, walaupun kegiatan kita laksanakan hanya kegiatan internal Marinir saja, kita tidak mengundang rekan – reka dari luar, karena kita juga sudah sampaikan sebelumnya bahwa ini masih masa pandemi Covid – 19, kita tetap menjaga Protokol Kesehatan, kita mengikuti himbahuan dari Pemerintah, bahwa kita harus tetap menjaga itu,” lanjut Danyonif Marinir.

“Saya cukup surprise, terima kasih atas surprise yang telah diberikan oleh rekan – rekan Brimob,” pungkasnya.

Lebih lanjut Danyonif Marinir menyampaikan agar kedepannya sinergritas TNI-Polri tetap terjaga dengan baik sesuai dengan tema pada HUT Korps Marinir ke – 75 ini “Korps Marinir Bersinergi Mengawal NKRI Menuju Indonesia Maju”.

Baca Juga :  Tingkatkan Komsos, Kodim 0510/Trs Gelar Aksi Kemanusiaan  

“Harapan kami ke depan, mudah – mudahan sesuai dengan tema “Korps Marinir Bersinergi Mengawal NKRI Menuju Indonesia Maju”, jadi harapan kita ke depan bahwa sinergritas antara TNI dan Polri khususnya Korps Marinir disini terap kita jaga, sehingga apa yang menjadi tema kita di hari ulang tahun ke – 75 ini bisa terwujud dalam rangka menuju Indonesia Maju, mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” tutup Letkol Marinir Alim Firdaus.

Disela – sela kegiatan, pihak manajemen Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga memberikan sebuah surprise berupa kue ulang tahun kepada Korps Marinir melalu Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY sebagai bentuk kepedulian terhadap Korps Marinir.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh para Jalasenastri beserta seluruh Pimpinan dan Prajurit Marinir Yonif 10 Marinir/SBY.

(Jonrius Sinurat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button