PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Desa Karangdowo Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, melalui Kepala Desa nya yang bernama Ghufroni bertekad untuk membenahi keadaan kondusifitas iklim desa dari yang pemrintahan desa sebelumnya. Dan warga pun telah di menyampaikan langsung aspirasi mereka kepada Kades Karangdowo.

“Harapan kami sebagai warga desa ini, sangat berharap mudah – mudahan semua harapan warga bisa terlaksana dengan kepimpinan Kepala Desa saat ini yang tentunya ingin memajukan desa tersebut secara swadaya bersama masyarakat,” kata salah satu tokoh pemuda setempat yang tidak mau di sebutkn nama nya, Senin (16/11/20).

Tutuntan warga khususnya para pemuda selama ini tidak lah muluk – muluk mereka menginginkan adanya Gedung Olah Raga (GOR), hal itu sudah jadi impian pemuda selama ini dan mereka meminta kepada Kades agar bisa mewujudkan impian pemuda.

“Selaras dengan kemajuan jaman juga makin berkurang nya lahan sebagai prasarana untuk kegiatan berolahraga yang menjadi kebutuhan bagi warga Karangdowo,” tutur pemuda karang taruna.

Semenjak era digitalisasi melanda sebagian besar masyarakat lupa menjaga kesehatan, justru mereka bergantung dengan alat modern tiap hari tanpa melihak aspek dan dampak nya bagi kesehatan. Sehingga hal tersebut mendapat perhatian dari Pemerintah Desa Karangdowo.

Kepala Desa (Ghufroni) di hadapan awak media mengatakan bahwa beliau di pilih menjadi Kades bukan untuk cari sensasi ataupun sekedar karena gengsi belaka, akan tetapi bertekad guna memprogreskan sebuah perubahan di segala segi yang berkaitan dengan masa depan desa untuk mencapai cita – cita nya selama ini, yaitu memprioritaskan pembagunan untuk perbaikan infrastruktur desa yang berkaitan dengan kemajuan desa adalah hal wajib yang tidak bisa ditawar lagi oleh Pemerintahan Desa.

“Menjadi kepala desa bukan hal coba – coba, tapi amanat penuh untuk dan harus di laksanakan sepenuh jiwa raga kualitas juga kuantintas harus jadi motivasi dalam mengemban amanat suci dari warga. Saya juga sangat berharap supaya seluruh masyarakat desa turut serta bersama bergotong royong dalam ikut andil mensuseskan semua program dan pembagunan desa”, terang Ghufroni selaku Kades Karangdowo. (Miftah)