Kapolrestro Bekasi berikan Pembekalan kepada Anggota agar tetap dalam SOP mengamankan Pilkades

  • Bagikan

BEKASI, INDONESIAPARLEMEN.COM –Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK beserta jajarannya memimpin pembekalan dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Bekasi.

Adapun pembekalan tersebut meliputi tahap pemungutan, penghiitungan, penetapan dan pelantikan kepala desa.

Hendra mengatakan, saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir dan belum ada tanda-tanda penurunan jumlahnya. Menurutnya, hal ini terjadi karena ada beberapa faktor yaitu konsistensi pengawasan serta masyarakat yang mengalami kejenuhan terhadap PSBB Transisi.

Padahal, lanjutnya, Covid-19 ini tidak pernah jenuh (berhenti) dalam menyebarkan ke banyak orang yang lalai terhadap protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga :  MENYIKAPI ANTRIAN BAHAN BAKAR MINYAK (BBM) DI SPBU KOTA BATAM

“Pada saat situasi Pilkades jangan sampai ada euphorianya dan melupakan pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19 dan anggota polri harus selalu memberikan imbauan, edukasi dan penindasan tegas kepada masyarakat melanggar peraturan Covid-19,” tutur Kapolrestro Bekasi, Selasa (17/11/2020).

Ia melanjutkan, rencana tindakan tegas dengan baik dimana kerja sama dengan TNI dan dinas terkait untuk melakukan tindakan tegas. “Saya akan mengirimkan surat kepada seluruh calon kepala desa tentang aturan Pilkades dan protokol kesehatan,” sambungnya.

Hendra kembali menegaskan, Kapolsek di bawah jajarannya juga harus segera mempetakan situasi kamtibmas di daerahnya masing-masing.

“Pelajari Pergubnya atau aturan-aturan sehingga kita tidak ragu menindak yang pelanggar prokes Covid-19,” tuturnya.

Selain Kapolrestro Bekasi, kegiatan pengamanan Pilkades Kabupaten Bekasi juga dihadiri oleh Dandim 0509 Bekasi Letnan Kolonel Kav Tofan Tri Anggoro; Wakapolres Metro Bekasi AKBP Rickson PM Situmorang; Kabag Operasional AKBP YS Muryono; dan Kasat Narkoba Kompol Budi Setiadi.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 di Tangsel Menurun, Benyamin: Penurunan Yang Signifikan

Kemudian juga hadir, Kasat Lantas AKBP Ojo Ruslan; Kasat Samapta AKBP J Sihombing; Kasubag Dalops Kompol Sunarto; Kasubag Binops Kompol Cecep; Kasie Provos Kompol Dumiyati Saleh; Kasiewas AKP Hery; Wakasat Binmas AKP Akhmadi; dan Kanit Provos AKP Marbun.

Penulis : Patupa Pakpahan

Editor    : Noval

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *