BEKASI, INDONESIAPARLEMEN.COM –DIbeberapa daerah di Indonesia saat ini sudah masuk tahapan pemulu Kepala Daerah Tingkat Kota dan Kabupaten walaupaun di masa Pandemi Virus Covid19. Namun di kabupaten Bekasi saat ini juga sudah memasuki tahapan Pemilhan Kepala Desa yang juga tidak kalah penting dan hebohnya yang terjadi per lima tahunan hampir disetiap wilayah di Kab Bekasi.

Oleh karena itu pemilihan Kepala Desa Kab. Bekasi yang semakin dekat terlihat Pemkab Bekasi mengadakan Deklarasi Damai dengan menghadirkan para Calon Kepala Desa yang akan bertarung pada Pilkades tersebut.

Acara Deklarasi Damai yang diadakan pada Rabu (18/11/20) di Aula Gedung Wibawa Mukti itu dihadiri oleh Bupati Kab. Bekasi H. Eka Supria Atmaja, Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si Serta terlihat Pula Kajari Kab. Bekasi RR Mahayu Dian Suryandari.

Dengan melaksanakan Protokol Kesehatan yang sangat ketat pada acara tersebut.

Menariknya dalam Deklarasi Damai yang bertajuk “Siap Menang, Siap Kalah” tersebut Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si memberikan sinyal ketegasan dalam sambutannya.

Kapolres menyampaikan bahwa Aparatur negara harus menindak tegas siapapun calon Kades yang menimbulkan kerumunan masyarakat hal ini didasari atas rasa kasih sayang Polri kepada masyarakat agar tidak ada lagi peningkatan kasus Virus Covid-19.

Kapolres juga menegaskan bahwa tugas sebagai kepala desa adalah ladang amal ibadah.

“Hajat pemilihan Kades ini bukan mencari kekuasaan dan kekayaan, Kades ini kita jadikan ajak Amal tugas yg menjadi Jariah, sehingga tidak ada lagi istilah kalah dan menang, yang kalah harus membantu memberikan kontribusi kepada yg menang dan yang menang jangan merasa jumawa sombong palagi sampai lalai melayani masyarakat.” Ungkap Kapolres.

Dia juga menyampaikan bahwa siapapu yang terpilih sebagai Kades adalah ketetapan Allah SWT atas amanah besar yang diberikan yang akan membawa perubahan baik bagi wilayahnya. Acara berlangsung antusias dan diamini para Calon Kepala desa dengan menandatangani kesepakatan pemilu damai yang disaksikan oleh forum komunikasi pemerintah Kabupaten Bekasi.

Penulis : Patupa Pakpahan

Editor    : Noval