JAKARTA, INDONEDIAPARLEMEN.COM -Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sahabat Polisi Indonesia mengajak seluruh lapisan masyarakat dari berbagai komponen untuk bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seruan disampaikan Ketua Umum DPN Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh dalam siaran pers yang diterima wartawan, Jum’at (20/11/2020) malam.

“Sebagai bagian dari ormas di Indonesia, kami terpanggil untuk menyumbangkan kontribusi besar dalam pembangunan dan menjaga keutuhan NKRI,” tegas Fonda.

“Termasuk menjaga tetap tegaknya Pancasila, menjaga tetap bersatunya kemajemukan bangsa ini, termasuk menjaga keutuhan Undang-undang Dasar 45 sebagai  ideologi negara,” tambahnya.

Menurutnya, Sahabat Polisi Indonesia telah menentukan sikap konsisten. “Kami harus berani menentukan siapa kawan, siapa lawan pada perorangan maupun kelompok yang ingin mengacau NKRI, yang mau memecah belah bangsa dan negara,” tegas Fonda.

“Ini bukan hanya tanggung jawab TNI atau Polri saja, tetapi ini tanggung jawab kita bersama,” sambungnya.

Atas dasar itu Sahabat Polisi Indonesia merilis pernyataan sikap berikut ini.

Kami Sahabat Polisi Indonesia, menyatakan :

Siap mendukung POLRI menegakan Hukum negara diatas segala Kepentingan golongan.

Siap mendukung Kepemimpinan nasional yg konstitusional dibawah Kepemimpinan jokowi, untuk terus melanjutkan pembangunan nasional menuju Kesejahteraan dan keadilan sosial.

Menolak segala bentuk, kelompok, ormas atau tokoh yang tidak setia pada Pancasila dan NKRI.

Menolak segala bentuk provokasi politik dan provokasi kerusuhan baik di jalanan maupun media online/medsos yang berpotensi mengganggu keamanan negara dan masyarakat.

Menolak segala bentuk ormas yang selalu mengacaukan dan menghambat pembangunan nasional.

Mendukung Pembentukan TAP MPR/ UU Kesetiaan Pancasila, sebagai Ideologi Tunggal seluruh bangsa Indonesia.

Penulis : Bintarsih

Editor    : Noval