TNI / POLRI

Arahan DANDIM 0208/AS Kepada Jajaran Tentang Tugas Pokok Dan Netralitas Tni Pada Pilkada

Asahan, INDONESIAPARLEMEN.COM – Komando Distrik militer yang merupakan satuan kewilayahan yang mempunyai tugas pokok pembinaan kewilayahan untuk mempersiapkan Ruang, Alat dan Kondisi juang dalam rangka pertahanan, pelaksanaannya diatur dalam Undang-undang agar tidak terjadi penyimpangan, benturan serta tumpang tindih dengan tugas dan tanggung jawab instansi lainnya.

Menjelang diadakannya pesta demokrasi di berbagai daerah, Kodim 0208/Asahan yang wilayah binaannya meliputi Kabupaten Batu Bara, Asahan dan Kota Tanjung Balai, pada pelaksanaan pilkada serentak ada Dua wilayah yang mengikuti Pilkada..

Sehubungan dengan pemahaman dalam pelaksanaan tugas sebagai satuan kewilayahan serta akan diselenggarakannya Pilkada di dua wilayah, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos memberikan pengarahan kepada seluruh personil jajaran tentang Tugas Pokok dan Netralitas TNI pada Pilkada, Kamis (26/11/2020), di Aula Makodim 0208/AS, Kisaran, Kab. Asahan, Prov. Sumatera Utara

Baca Juga :  Danlantamal IV Pimpin Sertijab 5 Jabatan Penting

Dandim 0208/AS dalam arahannya menyampaikan bahwa, pelaksanaan kegiatan pembinaan kewilayahan agar tetap mengacu kepada tugas dan tanggung jawab jabatan masing-masing. Sinergitas dengan instansi serta komponen bangsa lainnya supaya dilaksanakan sesuai tugas dan aturan perundang-undangan.

Perkembangan isu politik boleh diikuti, akan tetapi tidak perlu memberikan komentar baik melalui media sosial atau media lainnya jika bukan ranahnya, pendisiplinan masyarakat dan penindakan untuk pembubaran kerumunan massa pada masa pademi Covid -19, agar diupayakan lebih intensif guna menekan jumlah masyarakat yang terpapar akibat Virus Corona atau Covid -19,

Baca Juga :  Kapolda Metro Jaya Berikan Penghargaan Kapolres Metro Bekasi Kota

Penyelenggaraan Pilkada yang hanya Dua minggu lagi pelaksanaannya, diperintahkan untuk personil jajaran agar benar-benar netral dan jangan sekali-kali menjadi tim sukses pasangan calon tertentu.

Pelaksanaan kegiatan jam komandan turut dihadiri Plh. Kasdim 0208/AS Kapt Inf Djamil, Para Danramil, Para Perwira Seksi, dan para Babinsa, Batih dan Batuud sejajaran. Pengarahan Komandan Kodim 0208/AS dilaksanakan dengan tetap menerpkan protokol kesehatan. (Surya Dmk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button