Daerah

Komisariat Pemuda Katolik Cabang Kota Batam Gelar Muskomcab

BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Komisariat Pemuda Katolik Cabang Kota Batam menggelar Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Pemuda Katolik di Ballroom Syahid Hotel, Batam Center, Sabtu (28/11) pagi.

Kegiatan Muskomcab tersebut dihadiri anggota DPD RI Provinsi Kepri Haripinto Tanuwijaya, Pjs Walikota Batam Syamsul Bahrum, P.hD., Kapolresta Barelang yang diwakili Kapolsek KKP AKP. Budi Hartono, S.I.K., M.M., Pastor moderator Laurensius Dihe Sanga, perwakilan dari Kodim 0316/Batam Pasi Intel Kapten Arh. Patar Purba, Ketua Pemuda Pancasila Kota Batam, Anggota DPRD Kota Batam Thomas Arihta Sembiring, Sekretaris DPD KNPI Kota Batam Askarmin Harun, S.Sos., M.Si., Ketua Perkit Provinsi Kepri Enjelinus, S.H., Ketua IKABSU Kota Batam, Pengurus GP Ansor Kota Batam, Ketua WKRI Nursalam.

Roy Fransisco Putra Manik selaku Ketua panitia kegiatan mengatakan bahwa Muskomcab Pemuda Katolik Kota Batam itu digelar untuk melaporkan pertanggungjawaban kepengurusan periode sebelumnya dan melaksanakan pemilihan kepengurusan selanjutnya periode 2020-2023.

Baca Juga :  Pembangunan Wiradesa Tengah di Persiapkan

“Diharapkan kegiatan Pemuda Katolik Kota Batam kedepan dapat terus berperan dalam meningkatkan kualitas kader – kader generasi muda dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Batam,” jelasnya.

Sementara, Ketua Komcab Pemuda Katolik Batam, Naro Situmorang menyatakan semua harus rela berkorban meluangkan waktu membangun organisasi Pemuda Katolik.

Selain itu, kata dia, siapapun yang nantinya terpilih menjadi Ketua Pemuda Katolik yang baru harus bisa merangkul semua anggotanya.

“Kita berharap kedepannya, tidak ada kubu A dan kubu B, siapapun yang terpilih nanti, bukan hanya ketuanya anggota yang mendukung saja, tapi menjadi ketua semua anggota pemuda katolik Batam,” ucap Naro Situmorang.

Ditempat terpisah Roy Chardo Sitanggang yang merupakan salah satu Pengurus Pemuda Katolik Komda Kepri yang juga hadir di lokasi kegiatan bersama beberapa jajaran Pengurus Komisariat Daerah Pemuda Katolik Provinsi Kepri menyampaikan bahwa kegiatan ini harus menjadi Momentum melahirkan dan Menumbuhkan spirit baru untuk melanjutkan regenerasi estafet pergerakan Pemuda Katolik di Kota Batam.

Baca Juga :  Gelar Rapat Koordinasi Nasional Pertama, Pemuda Batak Bersatu Bahas Visi Misi

“Yang harus berdampak bagi gereja dan Negara khususnya untuk Kota Batam dan Kepri, tempat dimana Organisasi ini beraktivitas, sebab kita tidak bisa mempersiapkan masa depan untuk generasi sekarang, tapi kita bisa mempersiapkan generasi sekarang untuk masa depan,” tutur Roy Chardo Sitanggang.

Sementara itu, Pjs Walikota Batam Syamsul Bahrum, P.hD. dalam sambutannya mengatakan Muskomcab Pemuda Katolik Batam sebagai arena untuk kaderisasi melatih Pemuda Katolik menentukan seorang pemimpin masa depan.

“Diharapkan pengurus Pemuda Katolik Batam menjadi kader – kader pemimpin masa depan. Semoga Pemuda Katolik bisa menjaga amanah. Kalau saudara sudah bisa menjaga amanah, maka pasti bisa menjaga marwah,” ungkapnya.

Selesai sambutan, Pjs. Walikota Batam Syamsul Bahrum langsung membuka Muskomcab Pemuda Katolik kota Batam ditandai dengan pemukulan Gong didampingi para tamu undangan VIP. (John)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button