TNI / POLRI

Arahan Kapolres Pekalongan dalam Apel Pagi Jam Pimpinan

PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan kembali menggelar pelaksanaan apel pagi sekaligus jam pimpinan yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Pekalongan, Senin (30/11/2020).

Pelaksanaan apel jam pimpinan tersebut dipimpin langsung Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., dan diikuti seluruh Pejabat Utama dan personil staf serta ASN dilingkungan Polres Pekalongan.

Dalam arahannya, Kapolres Pekalongan menyampaikan tentang kesiapan personel menghadapi pengamanan pesta demokrasi Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) tahun 2020, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan.

Baca Juga :  Sidang Parade Prajurit Tamtama PK Gelombang II TA. 2017 Dipimpin Pangdam IM

“Mulai dari sekarang, seluruh personel agar mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental dalam menghadapi kegiatan pengamanan Pilkada 2020. Jaga kesehatan fisik, stamina, pastikan tubuh kita berada dalam kondisi fit pada pengamanan seluruh rangkaian tahapan Pilkada nanti,” ungkapnya.

Kapolres juga kembali mengingatkan agar personel polisi di jajaran Polres Pekalongan untuk menjaga netralitas pada ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020.

“Polri memegang prinsip netralitas, hal tersebut jelas telah kita pahami bersama, sudah diatur oleh undang-undang. Jadi bagi anggota yang melanggar asas netralitas tersebut, maka baginya akan diberlakukan tindakan tegas sesuai prosedur peraturan disiplin maupun kode etik profesi Polri,” tegas Kapolres.

Baca Juga :  Kapolda Aris Budiman Pimpin Apel Penyambutan BKO Personel Sat Brimob Polda Kepri dari Polda Metro Jaya

Disamping itu, AKBP Darno juga menginstruksikan kepada para Kapolsek dan jajaran untuk terus mensosialisasikan pilkada damai kepada masyarakat, serta pelaksanaannya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Diakhir arahannya, Kapolres Pekalongan mengajak “Seluruh personil untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan ikhlas tanpa menuntut balasan apapun,” pintanya.
(Miftah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button