Asahan, INDONESIAPARLEMEN.COM – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos, membuka secara resmi kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar TA 2020, Rabu (02/12/2020), di Aula Makodim 0208/AS, Kisaran, Kab. Asahan, Prov. Sumatera Utara.

Apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020, merupakan tindak lanjut apel Dansat yang telah dilaksanakan di Mabes TNI AD, yang dihadiri oleh seluruh komandan satuan.

Kegiatan apel mengambil tema Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid -19, Pemulihan ekonomi dan mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2020.

Komandan Kodim 0208/AS, Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos, menyampaikan Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa,sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 0208/AS TA 2020.

Apel Danramil dan Babinsa bertujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan guna menyikapi permasalahan Binter di wilayah untuk mendukung tercapainya Tugas Pokok TNI AD.

Kegiatan ini juga merupakan program yang harus dilaksanakan dan tindak lanjut dari apel Dandim dan Danrem yang terlebih dahulu dilaksanakan di pusat dan hal ini akan dilaporkan kepada Komando atas, dalam kegiatan ini pula ada beberapa materi yang nanti akan diberikan. Untuk itu, perhatikan apa yang akan disampaikan oleh para Narasumber, sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan dapat diaplikasikan, ungkapnya.

Dandim menegaskan kepada seluruh Danramil dan Babinsa agar memahami tugas dan fungsi masing-masing, bangun komunikasi dengan baik terhadap jaring dan mitra karib yang kalian punya serta perbanyak anjangsana sehingga bisa dengan mudah mengetahui segala perkembangan dimasyarakat serta lima kemampuan teritorial benar-benar diimplementasikan.

Selain itu, tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Tingkatkan Profesionalisme, Tumbuhkan kesadaran masyarakat dan lapor cepat serta jangan lengah dan tingkatkan kewaspadaan untuk keamanan wilayah, Tegasnya.

Turut hadir dalan kegitan tersebut antara lain, Pasi Puan Ter Korem 022/PT Mayor Inf Sukaryoto, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0208/AS Kapt Inf Djami, Para Perwira Seksi Kodim 0208/AS.

Apel Danramil dan Babinsa menghadirkan Narasumber dari Pemerintahan Kabupaten Asahan diantaranya Kadis Bapemas Muh. Azmy Ismail AP, M.Si, Dinas Kesehatan Harmen Harahap, Kepala Devisi Hukum Dinas PU Ali Sopian Hasibuan, kegiatan melaksanakan
Protokol Kesehatan. (Surya Dmk & Pendim 0208/AS)