TNI / POLRI

Polres Pekalongan Sosialisasikan Alokasi Anggaran Tahun 2021 Secara Terbuka

PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Polres Pekalongan sosialisasikan alokasi anggaran tahun 2021 secara terbuka di aula Mapolres, Rabu (2/12/2020).

Sosialisasi yang diselenggarakan di Aula Mapolres Pekalongan dihadiri oleh Forkompinda dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Pada paparan tersebut dijelaskan alokasi anggaran Polres Pekalongan tahun 2021 berjumlah Rp 59.109.191.000

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K. sosialisasikan alokasi anggaran tahun 2021 di aula Mapolres Pekalongan dan dihadiri oleh Tim Biro Perencanaan Dan Anggaran Polda Jateng yang dipimpin oleh Katim Kabag Renprogar Polda Jateng AKBP Yudi Priyono, SH, SSTMK, MH.

Kapolres Pekalongan, AKBP Darno, S.H., S.I.K. mengatakan sosialisasi anggaran tahun 2021 merupakan program kerja Polres Pekalongan. Program kerja tersebut adalah keterbukaan anggaran.

“Kami mendapatkan anggaran sebesar ini (Rp 59.109.191.000), pada alokasi anggaran tahun 2021 tidak ada peningkatan jumlah anggaran dibandingkan tahun sebelumnya.

Namun ada satu item peruntukan penggunaan anggaran meningkat tahun 2021 yakni belanja pegawai dan yang ditiadakan adalah belanja modal.

Pada paparan tersebut disebutkan tahun 2021 belanja Pegawai Polres Pekalongan sebesar Rp 39.892.132.000,- Jika dibandingkan tahun sebelumnya belanja pegawai dialokasikan sebesar Rp 39.555.987.000,-

“Yang meningkat saat ini adalah belanja pegawai. Karena jumlah pegawainya bertambah dan gaji bertambah. Namun untuk yang lainnya tidak ada penambahan,” ungkapnya

Sosialisasi DIPA ini sebagai bentuk transparansi data pada publik, tentang anggaran yang di terima Polres Pekalongan tahun 2021. Agar penggunaannya nanti juga sesuai dengan peruntukannya.” tukasnya.

Kabag Renprogar Polda Jateng AKBP Yudi Priyono, SH, SSTMK, MH. berharap semua anggota Polres Pekalongan terutama yang mengemban Fungsi Anggaran dalam penyusunan RPD (rencana penarikan dana) bekerja dengan serius dan sebaik baiknya.

Dalam sosialisasi tersebut, turut hadir Forkompinda Kabupaten Pekalongan atau yang mewakili, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Pers yang bertugas di Pekalongan, serta seluruh pejabat Polres pengguna anggaran seperti Kapolsek dan para Kasat. (Miftah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close