NasionalSerba - Serbi

Semangat Kebangkitan Tambora Ucapkan Selamat HUT PPWI ke-13

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Semangat Kebangkitan Tambora (SKT) mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) ke-13 tahun 2020.

Peri Rian selaku Ketua Umum Semangat Kebangkitan Tambora (SKT) mengatakan, keberadaan PPWI sebagai wadah bagi Pewarta Warga sangat berperan penting dalam mendukung informasi serta turut mencerdaskan bangsa.

Seperti diketahui bahwa PPWI tidak hanya di Indonesia, bahkan keberadaan PPWI hingga Mancanegara. Informasi disampaikan melalui media cetak, elektronik dan media sosial. Begitu juga hubungan dengan insan pers terjalin dengan baik.

“Sukses untuk semua jajaran PPWI, semoga semakin berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa” ujar Peri Rian, Selasa (1/12/2020).

Ia menuturkan, keberadaan Pewarta Warga sudah tidak diragukan lagi, seperti halnya selama ini keberadaan SKT tidak lepas dari dukungan DPC PPWI Tambora.

“Eksistensi SKT yang berawal namanya FORPETAB FORUM PEMUDA TAMBORA BERSATU selama ini mendapat dukungan dari rekan-rekan Pewarta Warga Tambora. Bahkan giat instansi atau Pemerintah pun tidak lepas dari Pewarta Warga. Tanpa mereka, informasi pembangunan baik yang telah, sedang dan akan dilaksanakan tidak akan sampai ke masyarakat,” terangnya.

Peri melanjutkan, saat ini peran Pers dan Pewarta Warga sangat dibutuhkan dalam situasi yang membahayakan, seperti saat ini merebaknya berita mengenai virus Corona. Banyak berita yang tersebar di masyarakat saat ini antara berita yang benar tercampur dengan berita bohong atau hoaks.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas, Kapolres Pekalongan Silahturahmi ke Kajari Kab Pekalongan

Di sinilah peran pers maupun Pewarta Warga dalam meluruskan dan mempublikasikan kebenaran berita tersebut agar masyarakat tidak bertambah panik akan bahaya virus mematikan tersebut.

Negara sangat membutuhkan Pers dan Pewarta Warga dalam perspektif berdiri di depan untuk menyaring berita yang benar dan memperbaiki kekacauan berita yang membingungkan masyarakat seperti hoaks, ujaran kebencian, fitnah dan provokasi dengan mengabarkan berita baik dan agenda-agenda besar bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Sub Direktorat Daktiloskopi Dirjen AHU Lakukan Indentifikasi 1052 Sidik Jari Warga Binaan Lapas Klas IIA Cilegon

“Informasi yang baik memerlukan jurnalisme yang baik dan ekosistem yang baik serta dibutuhkan Industri pers yang baik pula. Selamat untuk PPWI di usia ke 13 tahun ini. Semoga semakin maju, tetap berkarya dan sukses slalu,” tandasnya.

Penulis : Edwin Melky

Editor    : Noval

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button