PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Jelang kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan guna terciptanya kamtibmas yang aman, damai, kondusif dan sehat, pagi tadi Polres Pekalongan menggelar Apel Tiga Pilar di halaman Mapolres Pekalongan dengan pimpinan Apel Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H.,S.I.K, Kasdim 0710 Mayor Inf. Raji dan Plt.Sekda Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto, Kamis (3/12/2020)

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut Pabung Kodim 0710 Mayor inf. Laendah, Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H., Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres pekalongan, Para Kapolsek jajaran Polres Pekalongan, Danramil Se – Kab. Pekalongan, Camat Se – Kab. Pekalongan, Kepala Desa Se – Kab. Pekalongan, Bhabinsa Kodim 0710 Pekalongan, Bhabinkamtibmas Poleres Pekalongan, Anggota Polres Pekalongan dan Gabungan Kepala Desa Se – Kab. Pekalongan.

Dalam sambutannya Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., mengatakan, Apel tiga pilar ini merupakan langkah strategis dalam optimalisasi memelihara dan meningkatkan sinergitas dan soliditas menghadapi permasalahan yang mungkin timbul pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengecek kesiapan dan kesiapsiagaan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan mendukung Pilkada serentak tahun 2020 guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif Di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Untuk itu, Ia mengajak mengajak kepada anggota TNI Polri dan para kepala desa untuk menjaga dan membangun kehidupan di Kabupaten Pekalongan yang aman tentram dan dan damai dengan ikut serta mencegah menghindari dari terjadinya kesalahpahaman saling menyalahkan dan hal-hal yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga memudahkan masyarakat beraktivitas sehari-hari.

Tak sampai disitu saja, AKBP Darno juga meminta kepada peserta apel untuk senantiasa mendukung kebijakan pemerintah terutama dalam upaya men sukseskan Pilkada yang aman, damai, kondusif dan sehat serta upaya memutus penyebaran covid-19 dengan memberikan himbauan untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan masyarakat.

Dan diakhir amanatnya, Kapolres Pekalongan mengajak untuk meningkatkan soliditas dan bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat serta tingkatkan kerja sama sinergis antara TNI Polri dan seluruh stakeholder lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Pekalongan, ucap AKBP Darno. (Miftah)