TANGERANG SELATAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dalam rangka Pelaksanaan Operasi Praja Jaya Tahun 2020 dan Mensukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Tahun 2020 yang aman, damai dan sehat, Kapolda Metro Jaya bersama Pangdam Jaya melakukan kunjungan kerja ke Polres Tangerang Selatan.

Kunjungan Kapolda Metro Jaya bersama Pangdam Jaya ini disambut hangat Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan, SIK, di Aula Lt. 4 Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

“Kami bersama Pangdam Jaya ke Polres Tangsel ini adalah untuk memberikan bantuan rapid test dan masker juga pengecekan kesiapan Pilkada Tangsel. Dimna esok hari (6/12) sudah memasuki masa tenang,”ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Mohamad Fadil Imron. Sabtu (05/12/2020)

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya berupa Rapid Test sebanyak 5000 Pcs dan Masker 10.000 Pcs kepada KPU Kota Tangerang Selatan.

“Kami TNI-Polri memberikan bantuan Rapid Test dan Masker kepada petugas KPU, agar pelaksanaan Pilkada Tangsel dapat berjalan aman, lancar, dan sehat. Ini adalah wujud solidaritas TNI-Polri dalam memberikan pengamanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya,”ungkap Kapolda Metro Jaya Mohamad Fadil Imron.

Fadil menambahkan, bahwa pemberian bantuan tersebut
bertujuan agar pelaksanaan Pilkada Tangsel semua anggota pengamanan di tiap TPS baik bhabinkamtibmas, Babinsa dan penyelenggara Pemilu termasuk unsur Bawaslu dan KPU Tangsel dapat menjaga dan melakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu.

“Tetap lakukan protokol kesehatan dan pengecekan suhu tubuh, sebelum saat pencoblosan,”ucap Fadil.

Sementara, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurahman, menekankan kepada TNI-Polri agar dalam pelaksanaan Pilkada ini harus bersikap netralitas.

Kemudian, lanjut Pangdam Jaya, jaga keamanan dari gangguan orang yang tidak bertanggung jawab serta jalankan disiplin protokol kesehatan dengan melakukan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

“Dalam pelaksanaan Pilkada di masa pandemi Covid-19, pendisiplinan protokol kesehatan ini harus di jalankan dan di tegakkan,”ujarnya.

Oleh karena itu, siapa saja yang terlibat dalam pengamanan, agar tidak menjadi Cluster yang baru.

“Semoga Pilkada Tangsel berjalan aman, lancar, sejuk dan sehat”tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurahman.

Hadir dalam kegiatan itu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohamad Fadil Imron, M. Si, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurahman, SE. MM, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, SE, M, Asintel Kasdam Jaya Kolonel inf Putra Widya Winaya, Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Yudi Prasetyo, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Uyat, SIP, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono, Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan, SIK, Wakapolres Tangsel Kompol ST. Luckyto AW. S. I. K, Pasi Intelrem 052/Wk Mayor Kav Sutarto, Pasi Intel Kodim 0506/Tgr Mayor Kav Andi Budiman, Ketua Bawaslu Tangsel M. Acep, Sekretaris KPU Kota Tangsel Fajar Baskaradi, para Danramil se-Tangsel, para Kapolsek se-Tangsel, para PJU Polres Tangsel dan para Timses Paslon 01, 02 dan 03.

( Glen )