TANJUNGPINANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., melalui virtual mengikuti Upacara Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2020 yang berlangsun di Gedung Serba Guna (GSG) Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri, Senin pagi (07/12/20).

Upacara Hari Armada RI Tahun 2020 kali ini dipusatkan di Dermaga Ujung Surabaya, dimana bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Kasal dalam amanatnya mengatakan “Peringatan Hari Armada RI Tahun 2020 mengambil tema “Jaya Di Samudera Untuk Indonesia Maju”, untuk itu saya ingin semua prajurit harus semangat dan siap mendukung Indonesia Maju,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan “Seiring dengan dinamika perubahan pembangunan, kekuatan Armada RI harus terus dibangun, unsur – unsur kekuatan Armada RI sebagai kekuatan modern harus mampu dalam menghadapi bentuk ancaman, gangguan yang datang dari seluruh wilayah NKRI,” pungkasnya.

Usai upacara sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan, acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Danlantamal IV bersama Ketua Korcab IV DJA I Ny. Helena Indarto Budiarto, yang selanjutnya potongan tumpeng tersebut diberikan kepada Prajurit termuda dan PNS, yang bersamaan juga memperingati HUT ke – 49 Korpri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pgs Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (T) Cik Bagus Alit Y,S.E., Para Pejabat Utama Lantamal IV, Kepala Rumkital Midiato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP., Danwing Udara 1. (Dispen Lantamal IV).

Editor : Jonrius Sinurat