Megapolitan

Desa Pretek Terus Melakukan Pembenahan di Masa Pandemi

PRETEK, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang, walau dimasa pandemi Covid-19 kewajiban membangun desa tak hentinya terus di galakan. Itu terbukti saat awak media survei di lapangan.

Hamzah selaku anggota tim pelaksana kegiatan mengatakan” bahwa tidak ada kata berhenti demi memprogres pembangunan guna mencapai harapan warga yang selama ini berharap bahwa desa Pretek Kecamatan Pecalungan kabupaten Batang, akan jadi desa percontohan di kemudian hari,”ujarnya. Selasa (08/12/2020).

Jalan desa dukuh plenden saat ini yang sedang di kerjakan jadi prioritas akses desa dalam menununjang segala bentuk aktifitas warga. Dalam menjalakan aktifitasnya sehari hari terkait berbagai infrastruktur di desa tak luput dari pantauan pemerintah desa agenda yang sudah di susun.

Baca Juga :  Rapat Kerja Perppu Ormas Petinggi Lembaga Negara Diminta Hadir

“Jadi persiapan untuk pembangunan selanjutnya semua itu bisa terwujud mana kala seluruh elemen masyarakat tetap mengedepankan sifat gotong royong, dalam ikut andil didalam memujudkan status desa yang mandiri, dan berdedikasi tinggi,”kata Mbah dol selaku TPK.

Sekertaris desa saat di konfirmasi reporter Indonesiaparlemen.com terkait rancangan anggaran belanja sudah menyesuaikan standar kapasitas pekerjaan desa, menurut sekdes itu tidak bisa ditawar demi menjamin mutu dan kualitas bangunan.

Dia juga mengatakan kalau selama ini,pemerintah desa pretek selalu mengedepankan dalam segi pembangunan.Tapi juga  paling pokok adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) karena dengan demikian kehidupan masyarakat yang masih bisa terwujud.

Baca Juga :  Diduga Cobain Narkoba, Putra Vokalis Rock Legendaris Ahmad Albar Dicokok Polisi

Kepala desa (tasrip) menghimbau, agar seluruh jajaran pemerintahanya selalu optimis dalam mengutamakan pelayanan kepada warga. Supaya segala bentuk miss komunikasi dan permasalahan demi permasalahan bisa cepat bisa teratasi, tanpa menimbulkan problem yang lebih besar.

Yang terpenting seluruh perangkat desa tanpa terkecuali kades adalah pelayan warga ,karena kita dipilih untuk melayani bukan untuk dilayani. Untuk itu mari bersama sama satukan tekat dan tujuan, demi pembangunan desa pretek tercinta,”ucap Kepala desa. (Miftah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button