TNI / POLRI

Jamin Keamanan Saat Pemungutan Suara, Kapolres Pekalongan Cek Pengamanan TPS

PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Guna memastikan kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., mengunjungi TPS-TPS yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Pekalongan, Rabu (9/12/2020).

“Hari ini saya mengunjungi TPS-TPS yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Pekalongan , tujuannya untuk memastikan jika personil sudah memahami mekanisme pengamanan sesuai dengan Protokol Kesehatan,” ucap Kapolres Pekalongan.

Ia menambahkan bahwa Pihak Kepolisian menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam memberikan hak suaranya pada pesta demokrasi, mulai dari pencoblosan hingga perhitungan suara, ucapnya.

“Kami himbau kepada masyarakat yang sudah terdata dalam DPT untuk tidak ragu dan takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna memberikan hak suaranya pada pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan,” ucap Kapolres Pekalongan.

Baca Juga :  Kompol Yuni Pesta Narkoba, IPW: Seperti Gerombolan Mafia Narkoba Yang Sedang Beraksi

Lebih lanjut, Kapolres juga meminta kepada masyarakat untuk tetap mengikuti petunjuk pihak penyelenggara terkait tata cara menyalurkan hak pilih di TPS berkenaan dengan penerapan Disiplin Protokol Kesehatan.

“Ikuti petunjuk pihak penyelenggara pemungutan suara terkait dengan Protokol Kesehatan, diantaranya memakai masker, menjaga jarak dengan warga pemilih lain, menghindari kontak fisik serta menggunakan fasilitas tempat cuci tangan dan hand sanitizer yang telah disediakan di masing-masing TPS,” terang Kapolres.

Baca Juga :  Program Ketahanan Pangan, Kapolresta Tangerang Panen 2000 Meter Jagung Manis

Kapolres juga mengingatkan warga yang telah selesai mencoblos di TPS agar segera pulang ke rumah masing-masing, tidak berkumpul di TPS saat penghitungan suara agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Usai mencoblos langsung pulang ke rumah masing-masing, jangan berkumpul di TPS saat penghitungan suara dan tetap patuhi Disiplin Protokol Kesehatan,” pungkas Kapolres.

Tak lupa dalam pengecekan ke TPS-TPS, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., juga memberikan semangat dan motivasi kepada Personil pengamanan yang terdiri dari unsur TNI Polri dan Linmas agar menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. (Miftah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button