Politik

Perdana, PDIP Unggul di Pilkada 2020 Pekalongan

JAWA TENGAH, INDONESIAPARLEMEN.COM – Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, menilai hasil Pilkada 2020 Kota Pekalongan 2020 spektakuler. Sebab sebelumnya partai banteng belum pernah menang di kota batik tersebut.

“Kota santri ini akhirnya dimenangkan oleh kader PDI Perjuangan,” terang Bambang Pacul dalam keterangan tertulis, Jumat, (11/12/2020).

PDIP mengusung kadernya, Achmad Afzan Arslan Djunaid, untuk menjadi calon Wali Kota Pekalongan. Achmad Afzan merupakan Wakil Wali Kota Pekalongan saat ini. Ia juga adik dari mantan Wali Kota Pekalongan Achmad Alf Arslan Djunaid yang meninggal pada September 2017 lalu.

Baca Juga :  Kerugian BPJS Ketenagakerjaan Capai Rp 20 Triliun, Kejagung Duga Ada Kesengajaan

Achmad Afzan berpasangan dengan Salahudin dan disokong dua partai lainnya, yakni Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Amanat Nasional dalam Pilkada 2020 kali ini.

“Pilkada 2020 Kota Pekalongan tidaklah mudah untuk dimenangkan. Apalagi, PDIP hanya memiliki lima dari 35 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Kota Pekalongan,” ungkapnya.

Pilkada Kota Pekalongan itu melalui pertempuran. “Seluruh unit pasukan terlibat. Ada semangat pasukan sangat luar biasa untuk memenangkannya saat pilkada kemarin,” tambahnya.

Baca Juga :  BN.Holik Qodratulloh Gantikan Aria Dwi Nugraha Sebagai Ketua DPRD Kab.Bekasi Sesuai SK Dari Gerindra

Agung satria Hermawan mengatakan ni keberhasilan seluruh elemen masyarakat kota Pekalongan bahu membahu untuk memenangkan Aaf – Salahudin ( ALADIN) guna kepentingan” Tahta untuk Rakyat”.

Calon PDIP juga diprediksi menang di Pilkada Kabupaten Pekalongan. Di sana, partai banteng mengusung politikus Golkar Fadia Arafiq dan Riswadi, kader PDIP yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan.

“Selama ini Kabupaten Pekalongan juga sulit dimenangkan. Kami bertempur habis-habisan di situ,” kata Bambang.

(Firman)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button