Serba - Serbi

Rayakan Hari Natal 2020, Partai Indonesia Damai Kibarkan Panji Demi Kemulian Tuhan

JAKARTA, Indonesiaparlemen.com – Kibarkan Panji Tuhan, itulah satu kalimat dalam lagu marcia Partai Indonesia Damai (PID) yang dikumandangkan dalam perayaan Hari Natal tanggal 11 Desember 2020 ini.

PID meyakini bahwa dirinya dipanggil tanah air untuk menegakkan kebenaran dan kesejahteraan yang berkeadilan. Mampukah PID melakukan panggilan itu? itulah pertanyaan yang harus dijawab oleh seluruh jajaran PID mulai dari pengurus tingkat pusat sampai terbawah di daerah-daerah di seluruh penjuru tanah air.

Betul manusia lemah, namun jika mereka melandaskan pergerakan dan karya dalam iman pada Tuhan, maka Panji Tuhan akan menang dan berjaya demi kemuliaan Tuhan sendiri. Hal ini ditandaskan Ir. Apri Hananto Sukandar M.Pd, Ketua Umum PID pada saat merayakan Natal 2020 di gereja GPdI Kelapa Gading Jakarta.

Baca Juga :  Bupati Bogor Apresiasi Alumni AKABRI 89 Berikan Ribuan Sembako Untuk Masyarakat

Perayaan Natal secara nasional oleh PID dinaungi nats Alkitab dari Matius 1 ayat 23: “Mereka akan Menamakan-Nya Immanuel” yang bermakna Tuhan Bersama kita.

Dalam sambutannya, Ir. Apri Hananto Sukandar menekankan bahwa Yesus lahir didunia untuk misi penyelamatan umat manusia. Tuhan Yesus tidak berkompromi atau netral dalam kehidupan bermasyarakat, Yesus mengambil sikap kritis terhadap keadaan sehari-hari.

Teladan ini yang menjadi suluh bagi PID dalam bergerak di dunia perpolitikan. PID mengambil sikap mendukung pemerintahan pimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang berupaya meningkatkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan warga.

Lebih jauh dikemukakan bahwa PID sendiri berkarya dengan kekuatan sendiri, dengan kontribusi para anggota, bukan karena didukung oleh dukungan dari luar.

Baca Juga :  Krisis Air Bersih Di Kampung Patapan

Diakhir kata sambutannya, Ir. Apri Hananto juga berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia tetap menjaga kesehatan, pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan jauhi kerumunan.

Dalam perayaan Natal ini Pdt. Dr. B.Rory M.Th telah berkenan membawakan khotbah Natal yang dihadiri jajaran pengurus secara terbatas mengingat suasana pandemi covid-19 yang belum reda, tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang berlaku. Sekalipun berlangsung dengan kehadiran peserta yang terbatas, namun suasana meriah tetap terpancar kuat.

Acara perayaan Natal ini merupakan yang pertama diselenggerakan PID dan diikuti oleh semua pengurus di seluruh provinsi melalui koneksi zooming.Terpujilah Tuhan, nama-Nya dimuliakan.

Selamat merayakan hari Natal bagi seluruh umat Kristiani dan kader serta pengurus PID.

Penulis : Rls/ Elly
Editor : Elly

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button