TNI / POLRI

Ini Bukti Pengabdian Tak Kenal Lelah Koramil 17/DB

Kota Tanjung Balai, INDONESIAPARLEMEN.COM – DATUK BANDAR. Letak geografis Kota Tanjung balai yang berdekatan dengan bibir pantai Selat Sumatera (Selat Malaka) dan merupakan muara dari beberapa sungai dari pegunungan bukit barisan berakibat rentan terjadinya banjir jika musim penghujan tiba, banjir yang sudah terjadi lima hari himgga sampai hari ini air belum juga surut, bahkan kondisi banjir akan semakin parah jika air laut mengalami pasang.

Koramil 17/DB Kodim 0208/AS yang berada di wilayah kota Tanjung Balai serta memiliki 3 (tiga) kecamatan wilayah binaan ditambah lagi wilayahnya yang dilalui tiga aliran sungai yang bermuara kelaut, yaitu sungai Bandar Jepang, sungai Bandar Jaksa dan sungai Silau dengan kelebaran antara 10 – 25 meter, dengan kondisi seperti ini tentunya mempunyai tugas yang cukup berat dalam mendata, mengkoordinasikan dengan instansi terkait dalam upaya membantu masyarakat, baik mengevakuasi atau memberi bantuan sosial sesuai kemampuannya.

Baca Juga :  Puncak Perayaan HUT Marinir, Puluhan Personel Sat Brimob Polda Kepri Datang ke Mako Yonif 10 Mar/SBY Beri Surprise

Danramil 17/DB Kapt Inf T. Lumbanraja, kepada wartawan menyampaikan, kondisi banjir yang terjadi merupakan bencana alam yang dalam penanganannya memerlukan kerjasama dan koordinasi yang baik bersama instansi lainnya. Dibutuhkan aturan kebijakan dan perencanaan pembangunan oleh para pemimpin agar banjir seperti ini tidak lagi berulang, diketahui bahwa kejadian seperti ini bukan hanya kali ini saja terjadi.

“Kami dari instansi TNI dan sesuai aturan yang ada hanya bertugas membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana, untuk kebijakan dan keputusan ada ditangan pemerintah, sebagai manusia yang mempunyai sifat sosial, TNI tidak tinggal diam menunggu permintaan bantuan dari pemerintah, sebagai satuan kewilayahan yang bertugas membina wilayah dan masyarakatnya tetap memberikan kepedulian kepada warga yang terdampak banjir dengan kemampuan yang kami miliki, ungkapnya ,Sabtu (12/12/2020)

Baca Juga :  Kades dan Kapolres Sergai Sosialisasi Luruskan Hoax UU Cipta Kerja & Cegah Covid-19

Ia menambahkan, Kantor Koramil 17/DB, juga terkena musibah banjir, kendati demikian kondisi kantor, Pandemi Covid – 19, yang masih perlu penanganan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, para Babinsa Koramil 17/DB tidak berputus asa atau menyerah dan tetap peduli serta membantu warga binaanya yang terdampak banjir dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Kata Kapt. Inf.T. Lumbanraja.

(Surya Dmk/ Pendim 0208/AS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button