JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – ITL Trisakti dengan penuh bangga pada hari ini mempersembahkan Sidang Terbuka Institut Transportasi dan Logistik Trisakti dengan Acara Tunggal Wisuda Program Pasca Sarjana (S.2) Sarjana (S.1) dan Vokasi (D.III) Tahun Akademik 2019/2020 secara daring maupun luring dikarenakan pandemi COVID 19.

Meskipun demikian hal ini semoga tidak mengurangi niat tulus ITL Trisakti untuk memberikan penghargaan dan ungkapan kegembiraan atas pencapaian keilmuan para wisudawan.

Adapun tema wisuda tahun ini adalah ITL Trisakti siap membangun SDM generasi bangsa penggiat pembangunan transportasi dan logistic yang transformasional dan bereputasi global untuk Indonesia maju.

Pada hari ini ITL Trisakti meluluskan 1046 mahasiswa, dengan rincian sebagai berikut :

Jenjang Pendidikan Pascasarjana (S-2) Program Studi Magister Manajemen Transportasi, sebanyak 156

Jenjang Pendidikan Sarjana (S-1) Program Studi Manajemen sebanyak 792 orang terdiri dari :

a. Kelas Internasional 24 orang.
Konsentrasi Manajemen Transportasi Udara 305 orang.

Konsentrasi Manajemen Transportasi Darat 63 orang. Konsentrasi Manajemen Transportasi Laut 214 orang. Konsentrasi Manajemen Logistik 176 orang.

Konsentrasi Manajemen Kereta Api 10 orang.

3. Jenjang Pendidikan Vokasi (D.III)
a. Program Pendidikan Manajemen Transportasi Udara 53 orang.
Program Pendidikan Manajemen Transportasi Laut 17 orang.

Program Pendidikan Manajemen Logistik dan Material 28 orang.

Wisuda ini dibuka dengan sambutan dari Kementrian Perhubungan, badan pembina dan ketua yayasan Trisakti dan juga dari lembaga layanan pendidikan tingi wilayah III.

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Bapak Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc berpesan bahwa wisudawan adalah generasi muda yang dapat dibanggakan dan iharapkan mampu untuk membanggun bangsa menjadi lebih baik. Beliau menambahkan bahwa kelulusan bukanlah akhir tapi awal dari perjalanan yang akan dilewati para generasi muda penerus bangsa.

Untuk para alumni semoga sukses dengan pekerjaan anda. Hadapi masa depan dengan keinginan kuat dan strategi pencapaiannya. Dan cintailah apa yang anda lakukan.

Penulis  : Bintarsih

Editor     : Noval