MEDAN, INDONESIAPARLEMEN.COM –Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Hassanudin S.I.P, MM, mengajak para mubaligh untuk ikut bersinergi dan mendukung program Kodam I/BB melalui kegiatan dakwahnya.

Hal itu disampaikannya pada saat menerima audiensi Dewan Pimpinan Wilayah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (DPW Bakomubin) Sumut, Rabu, (16/12/2020), di ruang Audiensi Pangdam I/BB Lt. II Markas Kodam I/BB Jalan Jenderal Gatot Subroto Km 7,5, Kota Medan, Prov. Sumatera Utara

Dalam acara Audiensi Pangdam didampingi Asintel Kasdam I/BB, Aster Kasdam dan Kabintaldam menerima Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Bakomubin Sumut diantaranya Ketua H. Ardiansyah Saragih, H. Zulkarnaen Sitanggang, H. Hasrat Efendi Samosir, Hj. Emi Eliamega Saragih, H. Ahmad Fuad Sinaga, H. Syarif

Pangdam menyampaikan, peranan muballigh strategis di lingkungan sosial masyarakat muslim dan diyakini dapat mendorong perubahan prilaku dan cara pandang warga masyarakat Sumatera Utara ke arah yang semakin baik.

Pangdam mengingatkan agar para mubaligh bisa merangkul para generasi muda agar memiliki bekal iman, pengetahuan yang cukup dalam membantu pemerintah dan aparat TNI–Polri menangkal isu-isu radikalisme yang bisa merusak rasa persaudaraan kita sesama anak bangsa ini.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memperbaiki mental dan spritual umat, memang pendidikan agama itu penting maka peranan muballigh harus ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Bakomubin Sumut H. Ardiansyah Saragih mengucapkan terimakasih atas diterimanya audiensi Bakomubin Sumut dengan Pangdam I/BB yang baru.

H. Ardiansyah Saragih menyampaikan bahwa Bakomubin adalah sebuah institusi Muballigh yang memiliki fungsi dan peran sebagai media perjumpaan, Perjumpaan antara Ulama, Umara dan Umat.

Sesuai peran mubaligh maka pihaknya selaku pengurus mubaligh ingin bersinergi dan mendukung program Kodam I/BB terutama memperbaiki mental, akhlak para generasi muda dalam mencegah paham radikal yang akhir ini cukup membahayakan bangsa dan negara Indonesia

“Kami sebagai muballigh juga memiliki kewajiban memperbaiki mental generasi muda mulai dari mencegah paham ideologi radikalisme, narkoba dan kita akan bekerjasama dengan pihak yang terkait,” Kata H.Ardiansyah Saragih.

Penulis  : Surya Damanik

Editor     : Noval Verdian