PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Guna untuk menjaga situasi tetap kondusif selama perayaan Natal dan tahun baru sebagai salah satu upaya untuk mengamankan wilayah Kabupaten Pekalongan ini, jajaran TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan akan melakukan patroli berskala besar.

“Patroli skala besar tentu akan dilakukan sebagai upaya monitoring situasi kamtibmas agar pelaksanaan ibadah Natal berjalan dengan tertib dan lancar,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., Senin (21/12/2020)

Polres Pekalongan bersama jajaran Polsek akan melakukan patroli di wilayah masing-masing untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Dengan adanya patroli ini, diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah Natal bagi umat Nasrani dan aktivitas masyarakat lainnya,” imbuh AKBP Darno.

Selain di gereja-gereja yang menjadi tempat untuk kebaktian, polisi akan melakukan patroli kewilayahan di pusat-pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan titik-titik yang dianggap rawan kriminalitas.

“Razia dilakukan secara acak kepada orang maupun kendaraan yang mencurigakan,” kata Kapolres Pekalongan.

Sekitar ratusan personel gabungan dari Polri, TNI, dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan dikerahkan untuk pengamanan perayaan Natal ini. Personel yang terlibat dalam pengamanan disebar di sejumlah lokasi, mulai dari gereja, pusat perbelanjaan, hingga lokasi rawan.
(Miftah)