TANGERANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kapolsek Pagedangan AKP. Rolando. V.A. Hutajulu, SH,MH yang baru menjabat kurang lebih 3 minggu di wilayah hukum Polsek Pagedangan Polres Tangerang Selatan, kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Bhayangkara Administrasi Spripim Kapolda Metro Jaya.

Hal itu terbukti saat usai dilaksanakan Sertijab di Mapolres Tangerang Selatan (Tangsel) yang dilanjutkan dengan acara perpisahan dan ramah tamah dari seluruh anggota personil kepolisian, yang bertempat di halaman Mako Polsek Pagedangan, Senin (21/12/2020) siang.

Diketahui sebelumnya, bahwa AKP. Rolando. V.A. Hutajulu, SH, MH ini sempat menjabat sebagai Kapolsek Cisauk kurang lebih 1 tahun.

“Kepada rekan-rekan semuanya, saya bersyukur dan bangga bergabung bersama rekan rekan yang kurang lebih 3 minggu disini. Telah banyak kesan-kesan yang baik yang bisa saya ambil dari sini,”sebutnya.

Kebersamaan dari rekan-rekan semuanya sangat aktif dan agresif untuk membuat situasi kamtibmas diwilayah Pagedangan yang aman dan kondusif. Sekali lagi, saya ucapkan banyak terima kasih atas kebersamaan selama ini dan selama saya bertugas di Polsek Pagedangan,”Tutur AKP. Rolando. Hutajulu.

“Dengan ini, saya mohon maaf apabila selama saya bertugas banyak tutur kata yang salah. Saya mohon ijin pamit diri kepada seluruh jajaran dan personil Kepolisian baik Polres Tangsel, Polsek Cisauk dan Polsek Pagedangan juga buat seluruh warga kecamatan Pagedangan,”Ucapnya dengan raut wajah yang sedih, yang didampingi oleh Kapolsek Pagedangan yang baru AKP. Fredy Yudha Satria.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kecamatan Pagedangan Marpu menuturkan, bahwa sosok AKP. Rolando. V.A. Hutajulu adalah sosok yang sangat dekat dan sangat terbuka dengan semua elemen masyarakat baik dengan Tokoh masyarakat, Tokoh agama maupun dengan Tokoh pemuda.

Selain itu, lanjut Marpu, AKP. Rolando.V.A. Hutajulu juga sangat bijak, responsif, cepat, serta tanggap terhadap berbagai permasalahan yang ada di wilayah hukum Polsek Pagedangan.

“Pak Rolando orangnya sangat respect, responsif dan
sangat open, baik itu ke pemerintahan kecamatan Pagedangan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun ke organisasi-organisasi masyarakat lainnya,”Ucap Marpu yang juga mewakili seluruh masyarakat Kecamatan Pagedangan.

Marpu menambahkan, sosok AKP. Rolando. Hutajulu
walaupun ada perbedaan keyakinan namun AKP Rolando. VA. Hutajulu mampu menyesuaikan dan mengadaptasi diri dengan masyarakat serta dapat membangun ikatan emosional yang baik.

“Beliau (AKP. Rolando-red) dalam hubungan dan komunikasi dengan warga masyarakat Pagedangan, sangat baik sekali dan sangat dekat dan tidak ada penyekatan. Hal ini dibuktikannya dengan telah diadakannya kegiatan-kegiatan keagamaan seperti pengajian rutin yang dilakukan seminggu sekali, setiap hari Senin malam,”Ungkapnya.

Sementara dikalangan personil Polsek Pagedangan yang diwakili oleh Ipda Hambali, Kanit Reskrim Polsek Pagedangan mengatakan bahwa dirinya punya kesan dengan AKP. Rolando. Hutajulu yang sejak menjadi pimpinannya di Polsek Cisauk hingga bertugas di Polsek Pagedangan.

“Bapak AKP. Rolando Hutajulu, adalah sosok pemimpin yang sangat gigih, ulet, pekerja keras dan pantang mundur dan sayang sama keluarga. Serta dalam tugas mendidik anggotanya, saya pribadi sebagai Kanit Reskrim sangat mengapresiasi dan bangga sekali terhadap sosok kepempinan beliau yang juga sangat militan itu.

“Terima kasih kepada Bapak AKP. Rolando Hutajulu atas bimbingan dan didikannya terhadap saya dan semua rekan-rekan anggota. Mudah – mudahan beliau sehat, panjang umur, dikasih jabatan baru dan sukses selalu. Amin,” Ujar Ipda Hambali.

( GLEN )