TANGERANG SELATAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Guna untuk menekan angka positif dari penyebaran virus Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) khususnya di wilayah kelurahan Pisangan, kecamatan Ciputat Timur, Tim gabungan Tiga Pilar bersama Polsek Ciputat Timur Polres Tangerang Selatan dan petugas Puskesmas melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan pada Rabu (23/12/2020).

Sebelum pelaksanaan kegiatan, sekira pukul 15.50 Wib dilaksanakan Apel kesiapan bersama 3 (Tiga) Pilar dan Petugas dari UPT Puskesmas Kelurahan Pisangan yang dipimpin langsung Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahandika. SH, bertempat di halaman Mapolsek Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Adapun kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut di lakukan dengan menyisir area perumahan, yakni di Kampung Tangguh Jaya RW 02 Kelurahan Pisangan, Area Sekitar Perumahan Citra Kencana RW 02 Kelurahan Pisangan dan di Area Perumahan Vila Cinere Mas RW.13 Kelurahan Pisangan, Tangsel.

Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahandika. SH, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama oleh Tiga Pilar di wilayah hukum Polsek Ciputat Timur, bekerja sama dengan Ashefa Griya Pusaka dan Puskesmas Pisangan, dalam rangka menekan angka penyebaran Covid -19.

“Dalam giat ini, kami bersama Tiga Pilar juga memberikan edukasi dan himbauan serta sarana kontak kepada masyarakat terkait bahaya Covid-19. Karena, mengingat di wilayah kelurahan Pisangan masih cukup tinggi kasus angka positifnya,”Kata Kompol Endy Mahandika.

Lebih lanjut Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahandika menghimbau kepada masyarakat yang akan yang akan melaksanakan kegiatan Natal dan Tahun baru agar untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang akan menimbulkan kerumunan massa, mengingat pandemi Covid -19 yang masih belum berahir.

“Sebaiknya, kegiatan tahun baru di rumah saja. Rayakan malam pergantian tahun baru dengan keluarga dan tetap terapkan protokol kesehatan. Karena dengan itu, kita dapat bersama-sama mencegah dan menekan angka penyebaran kasus Covid-19,”Tegasnya.

( GLEN )