TANGERANG SELATAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dalam rangka Ops Lilin Jaya 2020 dan menjelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah hukum Polsek Pagedangan Polres Tangerang Selatan, Kapolsek Pagedangan AKP Fredy Yudha Satria, melaksanakan pengecekan kesiapan personil di setiap titik Pos pengamanan (Pospam).

Dalam pengecekan Pospam itu, turut melibatkan dengan kekuatan 12 personil yang terdiri 3 dari regu yang diantaranya Polri 4 personil Pimpanan Ipda Partijo (Regu B), TNI 2 personil Pimpinan. Serda Lean, Dishub, Satpol PP, dan Puskesmas Kecamatan Pagedangan 3 personil, Pimpinan. Sopyan.

Kapolsek Pagedangan AKP Fredy Yudha Satria, menjelaskan bahwa tujuan dari pengecekan Pospam tersebut guna untuk memastikan persiapan pengamanan dan kondisi keamamanan jelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, agar nantinya dapat berjalan lancar, aman dan kondusip.

“Pelaksanaan piket pospam di bagi menjadi 3 regu dan melaksanakan setiap piket selama 1X12 Jam bergantian,”Kata AKP Yudha Satria kepada reporter Indonesiaparlemen.com.

Selain itu, guna untuk memeriksa kesiapan dan kesiapsiagaan serta kerapihan personil, kelengkapan barang inventaris dan kebersihan pospam agar untuk selalu di jaga.

“Dengan menerapkan standar operting prosedur (SOP), para anggota Polri yang bertugas wajib menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yakni dengan wajib menggunakan masker,”Jelasnya. Rabu (23/12/2020)

Lebih lanjut, Ia mengimbau kepada masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan dan di haruskan mengikuti protokol kesehatan Covid -19 yaitu dengan menggunakan masker dan cuci tangan dengan sabun.

( GLEN )