BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Perayaan Ibadah Malam Natal di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Lubuk Baja berlangsung tertib, aman dan kondusif dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Selama berlangsung Ibadah, Gereja HKBP Resort Lubuk Baja mendapat pengamanan dari TNI-Polri dan juga beberapa Ormas yang ada di Kota Batam, salah satunya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Batak Bersatu (PBB) yang turut membantu pengaturan lalu lintas dan mengatur parkiran para umat yang akan melaksanakan Ibadah.

Bripka Altom Sipahutar selaku Koordinator Lapangan (Korlap) dari Polsekta Lubuk Baja, Polresta Barelang jajaran Polda Kepri di Gereja HKBP Lubuk Baja mengucapkan terima kasih kepada Ormas yang turut membantu TNI-Polri dalam rangka pengamanan perayaan Ibadah Malam Natal tahun 2020.

“Kita mengucapkan terima kasih banyak kepada Ormas Pemuda Batak Bersatu dan juga Ormas lainnya yang sudah membantu TNI-Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada Jemaat kita saat menjalankan Ibadah Malam Natal ini” ujar Bripka Altom Sipahutar saat ditemui awak media ini di Pos Jaga Pengamanan di Gereja HKBP Lubuk Baja, Kamis malam (24/12/20).

Ditempat yang sama, James Silalahi salah satu jemaat HKBP Lubuk Baja James Silalahi saat dimintai tanggapan oleh awak media ini mengapresiasi aksi Pemuda Batak Bersatu yang bersedia dan meluangkan waktu dan tenaganya untuk membantu TNI-Polri dalam memberikan pengamanan selama Perayaan Ibadah Malam Natal berlangsung.

“Luar biasa buat Ormas Pemuda Batak Bersatu yang telah membantu pihak TNI-Polri dalam pengamanan pelaksanaan Perayaan Ibadah Natal kali ini, teruslah berbuat demi keamanan dan ketertiban di tengah tengah masyarakat tanpa memandang Suku, Agama dan Ras,” pungkas James Silalahi.

“Kita selalu berdoa semoga wabah Covid-19 ini cepat berakhir agar kita dapat melaksanakan aktifitas sehari – hari seperti biasa dan perekonomian kita dapat kembali normal,” ucap James Silalahi. (Jonrius Sinurat)