NGANTANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kegiatan Warga Dusun Bendorejo Sumberagung RTRW 25/06 Kec. Ngantang Kab Malang, Jawa Timur Melaksanakan kegiatan bersih dusun atau Wilujengan Sepasaran pada hari Rabu 23 Desember 2020.

Suhadi selaku Kasun menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan Bersih dusun atau Tasyakuran Sepasaran masyarakat. Khususnya Warga Dusun Bendorejo Sumberagung dan sekitarnya. “alhamdulillah Uri Uri Budaya Jawa pewaris peradaban keluhuran dan pagelaran diadakan bazar dan hiburan kesenian Jawa dimeriahkan pagelaran Seni Kuda lumping Turonggo Mudo original kesenian tradisional tetap hidup di wilayah Ngantang dan acara mulai pukul 19,30 malam sampai selesai,” ungkap Suhadi.

Untuk pesan-pesan  anak Karang Taruna, lanjut Suhadi. Masalah kebersamaan, kompak kebersatuan dan menjaga diri supaya tidak terjadi pertengkaran serta tetap diingatkan Guyub Rukun dan memberikan contoh Masyarakat lainnya

Sementara itu, Yuda selaku Ketua Pemuda menyampaikan Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa acara tersebut dengan demikian keamanan sukses dan lancar serta pak Kastam dan Pak Karmanu selaku Linmas dan anggotanya sebagai keamanan membantu gotong royong acara tersebut.

“Selain itu juga membagikan masker menyampaikan kepada masyarakat khususnya warga dan sekitar wilayah Ngantang dengan menjaga Protokol Pandemi Covid 19 dianjurkan cuci tangan dan memakai masker,” terangnya

Suhartono biasa di panggil Teser selaku Kepala Desa Sumberagung Ngantang
menyampaikan kepada masyarakat. “Terima Kasih kepada Tuhan yang maha Esa memberikan apresiasi kepada masyarakat pelaksanaan kegiatan Bersih dusun dengan sukses lancar dan aman,” ucapnya.

Dan kegiatan ini diselenggarakan oleh Masyarakat Dusun Bendorejo Sumberagung, Eko (Jambul) dan Yuda (gusdur) selaku Ketua pelaksana panitia. Juga didukung oleh Ruwoko selaku ketua RW dan enam RT serta Poro Sesepuh.

(Juari)