JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto berbagi pengalamannya saat tengah terpapar Virus Covid-19. Diakui Uus ia sempat merasa malu dan takut dikucilkan oleh lingkungan sekitarnya saat tahu ia positif Covid-19.

Bukan tanpa sebab ia merasa demikian, karena sebagian orang masih menganggap Covid-19 sebagai aib. “Saya takut dijauhi apalagi waktu itu saya baru satu hari dilantik jadi Walikota Jakarta Barat,” Ungkap Uus saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (23/12/2020).

Uus, Istri dan dua orang anaknya sempat mendapatkan perawatan intensif selama dua pekan di RS Pertamina, Jakarta Selatan.

Gejala Covid-19 yang ia rasakan membuatnya tak nyaman. Selain demam tinggi, Uus juga sempat kehilangan indera perasa. “Menggigil setiap menjelang sore sampai malam berlanjut malam sampai pagi dini hari. Dari situlah yang paling kita rasakan kita tidak bisa apa-apa,” Terangnya.

Dari pengalaman itulah, Uus merasa hanya Tuhan yang mampu menghilangkan virus dari tubuhnya. Ia pun menanggap sakit yang dialaminya adalah ujian. “Dari situ saya berpikir jabatan dan materi yang saya punya tidak bisa menolong pada saat saya sakit,” Kenang Uus.

Kendati demikian ia bersyukur atas pencapaian karir yang dimilikinya. Hal itu dijadikan penyemangat agar tak mengeluh atas sakit yang menimpanya.

(Angie)