JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM -Terus meningkatnya angka positif Covid-19 membuat sejumlah rumah sakit di Jakarta kelebihan kapasitas. Tidak terkecuali Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta Pusat yang hampir terisi penuh.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghimbau kepada warga DKI agar tidak perlu takut akan hal tersebut. Karena Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan fasilitas penunjang sebagai pengganti untuk menampung orang yang terpapar Covid-19. “Jangan khawatir sekalipun Wisma Atlet mulai mendekati angka penuh, tetapi kami pastikan semua tersedia, cukup, dan kami juga menyiapkan ada wisma yang sudah disiapkan,” terangnya,Rabu (23/12/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan kalau pihaknya sudah menyiapkan sejumlah tempat guna dijadikan tempat isolasi baik dengan gejala maupun tanpa gejala. Beberapa tempat yang digunakan Pemprov DKI yakni Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Center) di Tugu Utara Koja, Jakarta Utara; Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Cipayung, Ceger, Jakarta Timur; dan Graha Wisata Ragunan di Kompleks GOR Jaya Raya Ragunan, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. “masih ada di Ragunan, di Koja, TMII, bahkan bila dimungkinkan juga kami sudah siapkan diberbagai gelanggang olahraga di Jakarta sebagaimana arahan gubernur,” katanya.

(Angie)