BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Untuk memastikan penjagaan saat perayaan Ibadah Malam Natal, Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kepri, Mitra Sianipar dan Ketua PBB Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Batam, Martua Susanto Manurung, S.Kom. meninjau beberapa Gereja yang ada di Kota Batam, Kamis (24/12/20).

Mitra Sianipar selaku Ketua PBB DPD Provinsi Kepri mengucapkan terima kasih kepada personel PBB yang berjaga saat berlangsungnya Ibadah Malam Natal, hal itu disampaikan saat mendatangi Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Lubuk Baja dan Gereja HKBP Resort Lubuk Baja untuk memberikan semangat dan sebagai bentuk kepedulian kepada jajarannya.

“Terimakasih kepada rekan rekan juang semuanya, apabila ada hal hal yang terlihat janggal, segera koordinasikan kepada pihak TNI-Polri yang berjaga di lokasi, sehingga tidak menggangu ketertiban dan ketentraman saudara saudara kita yang sedang menjalankan ibadah,” tutur Mitra Sianipar.

Ditempat terpisah, terlihat juga rombongan Ketua PBB DPC Kota Batam beserta jajarannya mendatangi Gereja HKBP Palmarum Sekupang, GKPI Sekupang, Gereja HKBP Mahanaem Batu Aji, Gereja Angkola Batu Aji, Gereja HKI Kavling Lama, Gereja HKBP Kavling Baru Sagulung, Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Lubuk Baja dan Gereja HKBP Resort Lubuk Baja untuk memastikan Personel PBB yang turut menjaga pengamanan Perayaan Ibadah Malam Natal Tahun 2020.

Martua Susanto Manurung yang akrab disapa Ucok mengucapkan bahwa pihaknya akan turut andil dalam membantu pihak TNI-Polri melaksanakan pengamanan Perayaan Ibadah Natal Tahun 2020 dan Ibadah Tahun Baru 2021.

“Terima kasih kepada TNI-Polri yang sudah menerima personel Pemuda Batak Bersatu untuk membantu pengamanan Perayaan Ibadah Malam Natal, dan untuk Perayaan Ibadah Tahun Baru nanti juga kita akan berpartisipasi untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya ibadah di seluruh Gereja yang ada di Kota Batam,” ucap Ucok melalui awak media ini.

“Terima kasih juga kepada seluruh personel Pemuda Batak Bersatu yang sudah memberikan waktunya untuk menjaga keamanan di Gereja sesuai jadwal yang sudah kita bahas sebelumnya, Tuhan lah yang membalas kebaikan semua rekan rekan juang Pemuda Batak Bersatu, tetap semangat dan teruslah berbuat demi kepentingan orang banyak,” lanjut Martua.

Martua Susanto Manurung juga Mengucapkan Selamat Hari Natal Tahun 2020 “Semoga damai Natal Menyertai kita semua dan di tahun kedepannya Kehidupan kita jauh lebih baik dan wabah Virus Corona bisa cepat hilang dan perekonomian di Kota Batam dapat membaik,” tutup Ketua PBB DPC Kota Batam itu. (Jonrius Sinurat)