JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Terus meningkatnya angka kematian yang disebabkan virus Covid-19 turut menyita semua pihak. Tanpa terkecuali Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto. Untuk itu ia menghimbau dan meminta kepada warga masyarakat khususnya Jakarta Barat agar mengindahkan apa yang disampaikan pemerintah.

Sebagai orang yang pernah terpapar Covid-19, Uus menceritakan betapa mengerikannya serangan virus tersebut. “Saya salah seorang yang sudah pernah terpapar dan bergejala betapa tidak enak dan tidak nyaman,” Kenang Uus saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (23/12/2020).

Pria yang gemar bersepeda ini menceritakan kendati sudah lebih dari tiga bulan ia dinyatakan sembuh, tetapi pemulihannya belum maksimal. Diakuinya sampai sekarang ia belum bisa beraktifitas penuh lantaran masih kerap merasa kelelahan yang berlebihan. “Dulu bersepeda kuat sampai 40 KM, sekarang cuma sanggup 20 KM saja,” Cerita Uus.

Lebih lanjut, ia meminta kepada masyarakat jangan menganggap virus ini antara ada dan tiada. “Sama saja kita seperti menentang yang Maha Kuasa. Yang penting kita bisa jaga diri antisipasi,” Ucap Uus. Tak henti – hentinya ia menyerukan agar jangan meninggalkan 3 M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Mengenai masih banyak masyarakat yang belum patuh, Uus menilai salah satu faktor pemicunya yakni tuntutan ekonomi yang kadang masih menjadi kendala untuk melaksanakan 3 M. “Saya selaku aparat pemerintah meminta Tetap patuhi protokol kesehatan. Karena cuma itu yang bisa menjaga diri kita dan orang-orang disekeliling kita,” Tutupnya.

(Angie)