DaerahHukum dan Kriminal

Marak jambret, Polisi Himbau Masyarakat jangan Main Handphone di Jalan

PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM-Aksi kejahatan jalanan khususnya jambret masih kerap kali terjadi dan menimpa masyarakat. Menyikapi hal tersebut, Polres Pekalongan menghimbau agar masyarakat waspada dan hati-hati agar tidak menjadi sasaran aksi jambret di jalan.

Untuk itu Kapolres Pekalonganan AKBP Darno menghimbau kepada masyarakat ketika sedang berkendara sepeda motor sebaiknya jangan pernah menyimpan barang berharga seperti handphone di dalam dashboard.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk lebih waspada ketika berkendara, dan tidak menyimpan barang berharga di dashboard motor dan jangan berpenampilan mencolok ketika berkendara, karena dapat mengundang tindak kriminal,” ujar Darno.

Baca Juga :  Jambret Ditangkap Warga dan TNI

Darno memaparkan dari sejumlah kasus yang pernah terjadi, diketahui bahwa pelaku nekat dalam melancarkan aksi kejahatan mereka. Tak segan, mereka merampas tas lengan dibawa oleh korban rata-rata perempuan atau mengambil handphone yang diletakan di dashboard motor korban.

Untuk itu, guna meminimalisir kajahatan jalanan seperti jambret, pihak kepolisian dalam hal ini jajaran Polres Pekalongan akan terus melakukan patroli. Terutama di kawasan yang dianggap rawan. Darno juga mengimbau masyarakat, terutama perempuan saat sedang berkendara sepeda motor agar mengurangi penggunaan perhiasan yang mencolok.

Baca Juga :  Kunjungi Sei Mangkei, Menteri Bahlil Tinjau Peluang Investasi

“Diusahakan jangan mengendarai sepeda motor sendirian, terutama saat melintas di daerah rawan, ” Tutup Darno

Penulis  : Miftah

Editor     : Noval Verdian

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button