JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN. COM-Belakangan publik diramaikan isu bursa calon Kapolri baru yang diperbicangkan diruang publik maupun diberbagai media sosial.

Beredar kabar di banyak media online bahwa ada 3 (tiga) nama yang sudah diajukan Dewan Kepangkatan Dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) ke presiden Joko Widodo, salah satu nama yang santer terdengar adalah Komjen (Pol) Boy Rafli Amar.

Ketua Umum Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM) David, berpendapat jika situasi pergantian Kapolri mendatang bukan hanya sekedar pergantian kepemimpinan saja, publik mengharapkan Kapolri mendatang bisa membawa hawa yang sejuk dalam mengawal hukum.

“Saya melihat Komjen (Pol) Boy Rafli Amar mempunyai kesempatan lebih dibandingkan calon Kapolri lain, kami telah berdiskusi panjang dengan beberapa Tokoh Minang (Sumatera Barat/red) bahwa Dia (Komjen Pol Boy Rafli Amar/red) adalah sosok Putra terbaik dari Minangkabau, ” Ujarnya.

David menilai rekam jejak dari Komjen (Pol) Boy Rafli Amar sudah tak diragukan lagi. Telihat dari awal karier sampai saat ini menjabat sebagai kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) “kami mempunyai firasat bahwa presiden akan menjatuhkan pilihannya kepada beliau dengan beberapa aspek yang dibutuhkan sesuai keadaan kamtibmas saat ini, ” Kata David.

Ia berharap kelak jika terpilih, Boy Rafli Amar dapat memimpin TB 1 dan dapat membawa institusi Polri lebih baik lagi.

“selalu menjadi Promoter dalam menjaga Kamtibmas di wilayah NKRI.” Pungkasnya.

Penulis  : Bintarsih || Editor  : Noval Verdian