JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Personel Polsek Cengkareng, Jakarta Barat berhasil membekuk pria paruh baya yang diduga sebagai pelaku dari pelempar bom molotov ke Masjid Al-Istiqomah, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (26/12/2020). Pria berinisial D asal Kosambi, Kabupaten Tangerang tersebut dipergoki jemaah masjid namun mengelak saat di interogasi.

“Saat ini pelaku sudah diamankan oleh personel Polsek Cengkareng dan akan ditangani Polres Jakbar,” ucap Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi.

Dari rekaman CCTV yang beredar kejadian tersebut terjadi pukul 19.39 WIB menjelang waktu dilaksanakannya salat isya. Pelaku melemparkan bom molotov melewati pagar masjid hingga masuk ke halaman masjid. Para jemaah langsung menangkap pelaku yang masih berada didepan masjid. Polsek Cengkareng bertindak cepat langsung mengamankan terduga, guna menghindari dari amukan massa.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui motif pelaku melemparkan bom kedalam masjid. “Kita masih lakukan pendalaman,” Ucap Arsya.

(Angie)