DaerahGaya HidupKesehatan

Waspada Klaster Covid-19 Dari Tempat Hiburan Malam

Foto: internet

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM-Pemerintahan DKI telah menggelar pemeriksaan uji seka (swab) secara gratis bagi warga yang mempunyai gejala Covid-19 atau infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). Salah satunya Kelurahan Pinangsia, Jakarta Barat yang juga menggelar pemeriksaan Swab untuk warganya. Program ini disambut antusias warga disekitar Kelurahan Pinangsia.

Bing Slamet selaku Lurah Pinangsia menuturkan uji swab ini boleh diikuti oleh siapa saja. “Kapasitas kita untuk satu hari bisa memeriksa 50 orang, ” Ucapnya kepada Indonesiaparlemen.com Rabu (6/1/2021).

Dalam bincang santai, Bing Slamet menceritakan tentang banyaknya Pekerja Seks Komersial (PSK) di sekitar kelurahan Pinangsia yang kedapatan positif Covid-19 saat diperiksa. “Kalau warga Pinangsia sendiri gak ada yang positif, malah dari pendatang ini yang positif. Mungkin mereka tertular dari tamu yang datang, ” Ujarnya.

Kendati demikian, ia berterima kasih karena manajemen cafe memberikan fasilitas kepada PSK untuk isolasi mandiri agar tidak menambah penyebaran virus Covid-19. “Biasanya mereka disuruh isolasi sama ‘mami’ nya, ” Pungkas Bing Slamet.

(Angie)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button