Foto: Dokumentasi

BEKASI,INDONESIAPARLEMEN.COM-Narkotika selalu menjadi hal yang menarik  untuk diperbincangkan. Jika penyelenggaraan negara menangani  pemberantasan Narkotika, yang kemudian dipersamakan dengan sejumlah nilai uang hasil penyitaan itu seakan-akan memberikan kontribusi pemikiran strategi bisnis para mafia Narkotika.

“Soal Narkotika ilegal, selain kegiatan tersebut adalah kejahatan besar terhadap kemanusiaan, yang dipastikan menghancurkan masa depan manusia karena akan terjadi perubahan psikologis, fisik maupun perubahan sosial yang buruk sekali Kepada para pecandu dan penyalahgunaannya sendiri dan Lingkungan sosialnya,” ungkap, Slamet Pribadi kepada Indonesiaparlemen.com, Kamis(07/01/2021).

Menurut Slamet Pribadi, para bandar, pengedar dan kurir akan terus berpikir bagaimana bisnis mereka akan terus berjalan dan menghasilkan keuntungan besar. Tanpa memikirkan dampak negatif bersifat kemanusiaan.

“Sejumlah barang sitaan oleh para penyelenggara dikonotasikan dengan sejumlah uang, dari sisi masyarakat memang membuat decak kagum, akan tetapi dari sisi para pelaku kejahatan Narkotika, publikasi itu membuat  tersenyum bahagia,” ucap Pakar Hukum ini.

(Dirham)