Daerah

DPRD Tanah Datar Sidak ke Pasar Rakyat yang Tak Kunjung Dioperasionalkan

Foto: Dokumen Pribadi

TANAHDATAR,INDONESIAPARLEMEN.COM- Dalam rangka pengawasan, sepuluh orang anggota Komisi ll (dua) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat mengadakan tinjauan lapangan ke pasar rakyat serikat B di Nagari Simabur, kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis, (07/1/2021).

Kesepuluh anggota DPRD yang hadir di antaranya, Dedi Irawan sebagai ketua pelaksana kegiatan, Agus Tofik sebagai wakil ketua, Wadra Wati sebagai sekretaris, Alimuhar Sutantunaro, Afriman, Eri Hendri, Dekminil, Yalpema jurin, Surva Hutri dan Khairul Abdi.

Alimuhar Sutan Tunaro salah seorang anggota DPRD yang hadir menyampaikan kepada indonesiaparlemen.com tujuan utama kegiatan tersebut yakni untuk menyikapi pengaduan masyarakat, “pengaduan terkait diskomunikasi dan informasi antara pengelola pasar rakyat serikat B Nagari Simabur dengan calon pemilik kios yang berada di pasar rakyat, ” Ujarnya, Jumat (8/1/2021).

Lebih Lanjut, Alimuhar mengatakan tujuan yang kedua adalah mendesak pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar agar mengoperasionalkan pasar rakyat serikat B yang berada di Nagari Simabur. Ia mengutarakan kekecewaannya akan hal ini.

“Pasar rakyat serikat B yang berada di Nagati SimaburĀ  telah selesai pembangunanya di akhir tahun 2019 sampai akhir 2020 tapi belum juga di operasionalkan sebagaimana mestinya, ” Kata Alimuhar.

Padahal adanya pasar ini guna meningkatkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

(Nico)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button