JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM-Anies Bawedan melepas tim spraying disinfektan  Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta di halaman gedung balaikota DKI yang terletak dijalan Merdeka Selatan, Jakarta pusat Minggu  (10/1/2021).

Dalam kesempatan itu Anies juga melepas tim spraying disinfektan massal yang akan melakukan penyemprotan disinfektan di 44 wilayah kecamatan di wilayah DKi Jakarta.

Keberhasilan upaya penanganan covid 19 sangat tergantung peran masyarakat
Dibutuhkan kerjasama dan keterbatan semua pemangku kepentingan dari perangkat RT, RW, institusi pemerintah, dunia usaha, lembaga sosial masyarakat, ” tutur Anies Baswedan saat menyampaikan pengarahan apel.

Menurut dia, PMI telah tanggap, sigap dan bergerak aktif dalam membantu pemerintah dengan menggerakkan masyarakat melakukan disinfektan di pemukiman, perkantoran, sarana pendidikan dan fasilitas sosial serta fasilitas umum lainnya.

“Pemprov DKI juga menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh relawan PMI DKI Jakarta yang telah menggerakkan potensi yang dimiliki dalam mendukung penanganan covid 19 di Jakarta, ” Ucap Anies.

Untuk itu orang nomor satu di Pemprov DKI JAKARTA ini meminta kepada jajaran pemerintah kota dan kabupaten serta SKPD/UKPD DKI JAKARTA untuk terus menerus melakukan pembinaan dan membantu kegiatan-kegiatan kepalangmerahan yg dilaksanakan PMI.

(Bams)