DaerahHukum dan Kriminal

Gasak Motor Siang Hari Aksi Curanmor Kian Meresahkan

KABUPATENBEKASI,INDONESIAPARLEMEN.COM-Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terjadi Senin (11/1/2021) siang di Gang Jambu Nomor 20 A RT 02 RW 08 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Basrijal selaku pemilik kendaraan membenarkan bahwa sepeda motornya yang telah di curi merk Honda CBR, warna hitam merah dengan nomor rangka MH1KC9119JK178310 dan nomor
Mesin KC91E1168906.

Foto: Dokumentasi Pribadi

“Saat kejadian pencurian saya sedang mandi, lalu mendengar teriakan istri dan anak saya motor ada yang maling. Lantas saya keluar untuk ngejar, “cerita Basrijal kepada Indonesiaparlemen.com, Senin (11/1/2021).

Hal yang sama yang dikatakan Casri bahwa dia baru sadar sepeda motor milik suaminya itu setelah pencuri tersebut membawanya dari rumahnya.

“Awalnya saya gak lihat terus terkesima lihat motor dibawa orang, pas sadar motor di bawa orang itu baru saya teriakin maling,” Ujarnya saat menceritakan kronologis kejadian.

Beberapa orang tetangga Basrijal mengaku melihat pelaku yang berjumlah dua orang membawa motor Basrijal
“Kirain siapa, dengar teriakan maling tau nya motor nya dibawa kabur, “ucap tetangga yang mendengar teriakan.

Beberapa anak kecil yang sedang melintas di depan rumah korban juga sempat melihat pelaku sedang menuntun sepeda motor korban namun anak kecil tersebut takut kerena merasa terancam.

“Iya sempat liat motor bapaknya ka Imel (Basrijal/red) lagi di bawa orang  itu. cuma saya dipelototin sempet ngeluarin pisau jadi takut akhirnya diam dan pergi” tutur salah satu anak perempuan yang melihat motor Basrijal.

Selanjutnya Basrijal ingin melaporkan kejadian tersebut ke Polsek tambun tapi diarahkan oleh pihak Polsek agar melengkapi dokumen kepemilikan kendaraan dikarenakan masih di leasing.

“Menurut kepolisian harus dilengkapi dulu foto copy BPKB dari leasing.sebenarnya motor saya sudah lunas pokok  tinggal dendanya aja belum bayar jadi BPKB belum diambil,” terang Basrijal.

Dilokasi yang berbeda Kapolsek Tambun Selatan, AKP Ganna membenarkan sudah Beberapa kali  terjadi pencurian kendaraan bermotor di wilayah Tambun Selatan.

“beberapa kali laporan pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Tambun Selatan. dihimbau kepada masyarakat pengamanan kendaraan yang dimiliki agar lebih ditingkatkan,” imbau Ganna saat dimintai tanggapan terkait sering terjadi tindak pencurian kendaraan diwilayah hukum Tambun Selatan.

Lebih lanjut, Ganna berunar  dimasa pandemi Covid-19 ini, Masyarakat lebih banyak tinggal dirumah pasti banyak barang atau kendaraan yang dimiliki ada dirumah.

“kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap kendaraannya bila ditinggal dirumah harus dikunci ganda seperti dirantai bertujuan untuk menyulitkan ketika orang yang ingin berbuat jahat itu salah satu pencegahannya,” Pungkas Ganna.

(Dirham)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button